Jadi Ibu Hamil di Masa Pandemi? Cek sehatQ.com untuk Dapatkan Tips Kesehatan


Ketika sepasang suami dan istri baru menikah, satu hal yang pasti ditunggu-tunggu adalah kabar gembira tentang kehadiran buah hati. Hati siapa yang tak bahagia ketika mendengar kabar kehamilan di tengah keluarga pengantin baru. Ibu hamil tentu menjadi perhatian di keluarga besar.

Dua garis penanda positif dari hasil testpack menjadi kado kecil yang membahagiakan karena kemungkinan besar istri tengah mengandung. Jarang hasil tersebut membohongi penggunanya. Tanda lain yang menunjukkan ibu tengah hamil adalah diikuti dengan rasa mual-mual dan berhentinya siklus menstruasi.

Ketika tiga hal tersebut sedang dirasakan oleh sang istri, selamat sebentar lagi akan ada sosok lucu yang hadir di kehidupan kalian.

Kehamilan adalah keadaan di mana sang ibu tengah mengandung janin di dalam rahimnya. Ibu hamil biasanya memiliki rentang waktu yang panjang, normalnya 9 bulan. Saat seorang istri sedang mengandung, maka ia butuh dukungan dari orang di sekitarnya. Dukungan dari orang tercinta mampu memberikan efek positif bagi kesehatan mental sang ibu hamil, terutama dukungan dari seorang suami.

Tidak hanya berpengaruh pada kesehatan mental sang ibu, tetapi juga akan memberikan pengaruh terhadap tumbuh kembang janin. Apalagi di tengah pandemi seperti ini, ibu hamil perlu sekali perhatian serta dukungan. Ibu hamil sehat tentu dambaan keluarga, karena ibu sehat maka janin pun ikut sehat.

Salah satu platform online di bidang kesehatan yang banyak memberikan info seputar kehamilan adalah SehatQ.com. Dengan tajuk “Asisten Kesehatan Anda” SehatQ berusaha memberikan yang terbaik untuk membantu persoalan kesehatan dan keluarga. Tentu informasi yang disampaikan jelas dan dapat dipercaya.

Tips Kesehatan Bagi Ibu Hamil di Masa Pandemi

Kamu bisa langsung berselancar ke website SehatQ untuk memperoleh tips kesehatan mengenai kehamilan. Namun, sedikit bocoran tips akan dibahas di artikel kesehatan ini.

1. Makan Makanan Bergizi

Sudah menjadi kebutuhan kita semua bahwa makan makanan bergizi itu menyehatkan. Mengonsumsi makanan bergizi bagi ibu hamil bagus untuk perkembangan janin. Ibu makan makanan yang bergizi kemudian diserap menjadi asupan bagi janin di dalam rahim.

2. Jadwalkan Waktu Olahraga

Agar janin menjadi kuat dan sehat, ibu hamil perlu rutin untuk berolahraga. Dengan menjadwalkan waktu olahraga, ibu bisa melakukan aktivitas tersebut secara rutin. Tidak perlu olahraga yang berat-berat, bisa mulai dengan senam hamil, yoga, dan jalan santai di sekitar halaman rumah.

3. Rajin Berjemur

Selain rutin berolahraga, tips kesehatan lainnya adalah dengan rajin berjemur di bawah matahari pagi. Hal ini baik untuk kesehatan ibu dan calon bayi. Tak perlu lama-lama, setidaknya lakukan setiap hari dengan durasi 10 sampai 15 menit.

4. Hindari Keramaian

Di tengah pandemi saat ini, kita perlu antisipasi saat berada di luar rumah. Dengan menghindari keramaian setidaknya kita berusaha meminimalisir resiko tertularnya virus corona. Ibu hamil ketika berada di luar rumah harus selalu menerapkan protokol kesehatan, termasuk menjaga jarak dan menghindari keramaian.

5. Istirahat yang Cukup

Salah satu hal yang kerap dilupakan sebagian orang yakni kurangnya waktu istirahat. Tips terakhir ini penting untuk dijalankan bagi ibu hamil yaitu istirahat yang cukup. Di tengah pandemi, ibu banyak menghabiskan waktu di rumah. Jangan habiskan waktu untuk scroll sosmed hingga begadang, tetapi istirahatlah yang cukup.

Mau info ibu hamil dan tips kesehatan lainnya ? Yuk segera meluncur ke website SehatQ sekarang. Jangan tunda-tunda, niat baik segera dilakukan. Ibu hamil tanggung jawab keluarga bersama. Bagi kamu yang belum menikah atau belum hamil, tak ada salahnya untuk menambah pengetahuan.

Tidak ada komentar untuk "Jadi Ibu Hamil di Masa Pandemi? Cek sehatQ.com untuk Dapatkan Tips Kesehatan"