Saturday, September 3, 2016

Banyak Keluarkan Lagu Cinta, Idealisme Iwan Fals Luntur?

Banyak Keluarkan Lagu Cinta, Idealisme Iwan Fals Luntur? - Penyanyi legendaris Iwan Fals seolah tak bisa lepas dengan lagu-lagu ciptaannya yang sarat akan kritik sosial dan tajam ke pemerintah. Namun, belakangan Iwan terbilang jarang mengeluarkan lagu bernuansa kritik dan justru lebih bertema percintaan.*

Saat ditanya, apakah ia mulai jenuh dan idealismenya mulai luntur hingga tak pernah lagi mengeluarkan lagu kritik sosial, ia menjawab santai.

"Pertama-tama saya enggak jenuh. Soal lagu, tahun 81 saya pernah ciptakan Kemesraan, Kumenanti Seorang Kekasih, 22 Januari itu lagu-lagu jauh sebelum reformasi. Ya sebagai manusia biasa saya juga tidak bisa lepas dari persoalan cinta," katanya saat menggelar jumpa pers menjelang konsernya yang bertajuk Merayakan Karya Iwan Fals di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat, 2 September 2016.

Ia mengatakan bahwa semua mengalir begitu saja. Ia tidak pernah merasa mengkhususkan diri tampil sebagai penyanyi yang melulu menyampaikan nuansa kritik di lagunya.

"Saya berkeluarga, berteman, saya membuat lagu protes, tapi sesungguhnya saya tidak pernah mengkhususkan mengkritisi. Saya merasa ada yang tidak cocok saya tulis, hanya kebetulan tema seperti Wakil Rakyat,  Bongkar, dan Serdadu, persoalan itu yang menarik sekarang ini," jelasnya.

Ia mengatakan bahwa semua itu tidak ada hubungannya dengan lunturnya idealisme.

Seperti diketahui, Iwan akan menggelar konser yang bertepatan pada ulang tahunnya yang ke-55 pada tanggal 3 September 2016. Konser itu akan digelar di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara.**

Sumber: http://life.viva.co.id/news/read/817325-banyak-keluarkan-lagu-cinta-idealisme-iwan-fals-luntur
Description: Banyak Keluarkan Lagu Cinta, Idealisme Iwan Fals Luntur? Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: Banyak Keluarkan Lagu Cinta, Idealisme Iwan Fals Luntur?

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Banyak Keluarkan Lagu Cinta, Idealisme Iwan Fals Luntur? dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Banyak Keluarkan Lagu Cinta, Idealisme Iwan Fals Luntur? tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya: