Wednesday, May 4, 2016

Tahun Depan Jerman Halalkan Ganja

Tahun Depan Jerman Halalkan Ganja - Pada awal tahun atau pada musim semi 2017 mendatang, pemerintah Jerman merencanakan “penghalalan” ganja yang selama ini, dikategorikan sebagai narkoba kelas B dan diharamkan di banyak negara, termasuk Indonesia.*

Pun begitu, legalisasi ganja di Jerman tahun depan, dikhususkan hanya untuk keperluan medis, sebagaimana kebijakan beberapa negara macam Israel, Kanada, Amerika Serikat dan Republik Ceko.

Saat ini, draf undang-undangnya baru akan dipresentasikan Menteri Kesehatan Jerman, Hermann Gröhe di hadapan kabinet hari ini, Rabu (4/5/2016) waktu setempat.

“Tujuan kami adalah, para pasien yang sakit dengan kondisi serius bisa dirawat dengan cara terbaik,” ujar Menteri Gröhe, sebagaimana dilansir Telegraph, Rabu (4/5/2016).

Menteri Gröhe membeberkan bahwa legalisasi ganja, nantinya hanya diperuntukkan bagi para pasien yang membutuhkan dengan syarat dan resep medis tertentu.

Menteri Gröhe juga menjelaskan bahwa dengan adanya kebijakan ini, bukan berarti ganja bisa diproduksi secara legal. Untuk memenuhi kebutuhan medis, ganja yang diperbolehkan untuk para pasien akan diimpor dari negara yang sudah secara bebas melegalkan ganja.

“Tanpa berprasangka buruk terhadap kinerja Bundestag (parlemen), sepertinya undang-undang ini baru akan bisa diterapkan pada musim semi 2017,” tuntasnya.**

Sumber: okezone
Description: Tahun Depan Jerman Halalkan Ganja Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: Tahun Depan Jerman Halalkan Ganja

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Tahun Depan Jerman Halalkan Ganja dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Tahun Depan Jerman Halalkan Ganja tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya: