Wednesday, May 25, 2016

7 Pesepakbola Dunia yang Sudah Jalani Umroh di Tanah Suci

7 Pesepakbola Dunia yang Sudah Jalani Umroh di Tanah Suci - Saat ini, makin banyak pesepakbola muslim yang merumput di Eropa. Mereka juga berhasil menjadi pilar dari klub masing-masing.*

Meski sudah berprestasi, mereka tak melupakan agamanya. Banyak pemain muslim yang sudah menjalani ibadah umrah di Mekah, Arab Saudi.

Biasanya, para pemain ini memanfaatkan jeda kompetisi untuk menjalani umrah. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

1. Mesut Oezil (Arsenal)

Oezil menjalani umrah, di saat jeda kompetisi jelang Piala Eropa 2016. Berbeda dengan pemain lainnya yang mengisi liburan di tempat wisata ternama, Oezil memilih untuk beribadah umrah.

Seperti dilansir Khaleejtimes, Senin 23 Mei 2016, Oezil memanfaatkan waktu liburnya jelang pemusatan latihan untuk Piala Eropa 2016 di Prancis, dengan melakukan ibadah umrah di Arab Saudi.

Dari foto-foto yang beredar di dunia maya, pemain 27 tahun itu diketahui telah beberapa hari berada di Arab Saudi untuk umrah. Salah satu foto memperlihatkan Oezil sedang mengenakan pakaian ihrom di depan Ka'bah.
 

2. Abou Diaby (Olympique Marseille)

3. Frederick Kanoute (eks Sevilla dan Tottenham Hotspur)


4. Mohammed Sissoko (Shanghai Shenhua)


Libur Akhir Tahun, 3 Pemain Bintang Umrah Bareng
Tiga pesepakbola top dunia ini beribadah umrah bersama di akhir tahun 2013. Kepastian itu terungkap dari akun Twitter resmi Kanoute dan Diaby. Kedua pemain Muslim itu mengunggah foto kegiatan umrah mereka melalui Twitter @FredericKanoute dan @AbouVDIABY. Selain Kanoute, Diaby dan Sissoko, juga tampak mantan bek Barcelona, Philippe Christanval, dan bek Senegal yang memperkuat klub Australia, Central Coast Mariners , Jacques Faty.

"Mulai menjalani umrah dan kemudian pergi ke kegiatan Rofaqa. Bersama @AbouVDIABY @sissokomomo #Christanval @JacquesFaty," kicau Kanoute yang saat ini memperkuat klub asal China, Beijing Guoan.

Diaby terkenal sebagai muslim yang taat. Mantan pemain Arsenal ini sudah hafal 19 juz Al-Quran.

Kanoute juga terkenal sebagai muslim yang taat. Saat masih memperkuat Sevilla di La Liga, striker asal Mali itu pernah menolak mengenakan kostum tim yang memiliki sponsor rumah judi. Kanoute juga pernah menyelamatkan sebuah masjid di Seville yang nyaris dijual karena kehabisan dana.

5. Demba Ba (Shanghai Shenhua)

Demba Ba sudah menjalani ibadah umrah pada Juli 2015 lalu. Mantan pemain Chelsea ini mengunggah foto di Instagram, di mana dia sedang menjalankan umrah di Mekah, Arab Saudi. Dalam foto tersebut, pemain kelahiran Sevres, Prancis itu sedang melakukan foto selfie bersama rekan-rekan Muslimnya.

"TERIMA KASIH banyak kepada @hasannagoor dan seluruh keluarganya, yang telah mengundang saya dan rekan-rekan, dan juga memperlakukan kami seperti mereka. Semoga ALLAH memberkati dan Anda semua masuk surga. #makkah #saudi #umrah2015," tulisnya pada @dembabafoot.

Kenangan di Tanah Suci ternyata masih membekas di hati Ba. Lima pekan lalu, pemain internasional Senegal ini mengunggah ulang fotonya saat sedang berkunjung Arab Saudi.

Ba memang terkenal sebagai muslim yang taat. Beberapa saat lalu, dia mengunggah foto fans Besiktas yang tengah salat di Istanbul.

6. Hakan Calhanoglu (Bayer Leverkusen)

Nama Calhanoglu menjadi pusat perhatian, saat mampu mencetak gol ke gawang Inggris ketika membela Turki di laga persahabatan, Minggu 22 Mei 2016. Laga di Etihad Stadium ini berakhir 2-1 untuk kemenangan Inggris.

Ternyata, Calhanoglu sudah menjalankan ibadah umrah. Itu terjadi di jeda musim dingin kompetisi musim 2015-16 ini tepatnya di bulan Desember.

Calhanoglu mengunggah foto di depan Ka'bah. Pemain 22 tahun itu sangat senang akhirnya bisa melihat langsung Kakbah dan berada di Masjidil Haram.

"Saya tidak bisa menahan air mata ketika melihat Ka'bah. Saya merinding. #mekkah #tawaf," tulis Calhanoglu di Facebook.

7. Franck Ribery (Bayern Munich)

Satu lagi pemain muslim yang telah menjalankan umrah. Dia adalah winger Bayern Munich, Franck Ribery yang memutuskan menjadi mualaf pada 2008.

Ribery memutuskan untuk memeluk agama Islam, setelah menikah dengan Wahiba, wanita Perancis keturunan Aljazair. Selang setahun menjadi mualaf, dia menjalankan ibadah umrah.

Umrah dilakukannya usai pertandingan persahabatan Bayern di Arab Saudi. Situs resmi Die Roten sempat menampilkan foto Ribery mengenakan pakaian ihram saat bergabung dengan tim di bandara Jeddah, sebelum rekan satu timnya kembali ke Jerman.**

Sumber: http://www.viva.co.id/bola/news/read/776589-7-pesepakbola-top-dunia-yang-sudah-jalani-umrah
Description: 7 Pesepakbola Dunia yang Sudah Jalani Umroh di Tanah Suci Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: 7 Pesepakbola Dunia yang Sudah Jalani Umroh di Tanah Suci

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang 7 Pesepakbola Dunia yang Sudah Jalani Umroh di Tanah Suci dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel 7 Pesepakbola Dunia yang Sudah Jalani Umroh di Tanah Suci tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya: