Thursday, February 25, 2016

Perpanjang SIM Sekarang Bisa Online Lewat HP, Download Aplikasinya

Perpanjang SIM Sekarang Bisa Online Lewat HP, Download Aplikasinya - Masyarakat saat ini dimudahkan dengan kehadiran pelayanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) melalui aplikasi android. Pelayanan itu bernama Simobo atau SIM Mobile Order yang bisa diunduh secara cuma-cuma alias gratis.*

Artinya, masyarakat saat ini hanya tinggal mengunduh aplikasi tersebut dan melakukan registrasi untuk melakukan perpanjangan SIM secara mandiri.

Kendati demikian, layanan ini hanya berlaku di wilayah Jawa Barat. Simobo berlaku untuk 24 polres di jajaran Polda, Jawa Barat.

Pemohon nantinya dapat menentukan sendiri lokasi pengambilan SIM di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) sesuai domisili serta dapat mengajukan waktu yang diinginkannya. Jika persyaratan telah dilengkapi dan pengajuan tersebut disetujui, maka pemohon akan menerima pesan notifikasi beserta nomor antrean yang memuat informasi waktu dan tempat pengambilan SIM.

Berikut tata cara penggunaan aplikasi Simobo seperti dilansir RTMC Polda Jawa Barat:

1. Download dan install

Download aplikasi Simobo di Playstore, kemudian install pada perangkat Android Anda. Setelah itu, lakukan registrasi dan daftarkan SIM Anda. Selanjutnya, sistem akan mengirimkan konfirmasi ke email Anda. Sementara aplikasi ini cuma ada di Playstore.

2. Pilih lokasi sesuai keinginan

Cari dan pilih lokasi Satpas terdekat. Meski Anda sibuk, tidak perlu khawatir karena Anda bisa pilih lokasi dan jadwal sesuai keinginan.

3. Buat permohonan

Buat permohonan untuk mendaftarkan perpanjangan SIM. Setelah membuat permohonan, sistem akan memberikan jadwal dan nomor antrean.

4. Kunjungi lokasi Satpas

Tunjukkan nomor pendaftaran yang terdapat pada aplikasi Simobo kepada petugas Satpas. Kemudian petugas Satpas akan memandu Anda untuk proses selanjutnya.

5. Proses perpanjangan

Setelah melakukan perpanjangan Anda akan diminta untuk melakukan cek kesehatan serta proses foto.

6. Penerbitan SIM

Setelah semua proses dilakukan, SIM baru Anda langsung diterbitkan.**

Sumber: http://otomotif.news.viva.co.id/news/read/740221-perpanjang-sim-sekarang-bisa-online-lewat-hp-ini-caranya

Description: Perpanjang SIM Sekarang Bisa Online Lewat HP, Download Aplikasinya Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: Perpanjang SIM Sekarang Bisa Online Lewat HP, Download Aplikasinya

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Perpanjang SIM Sekarang Bisa Online Lewat HP, Download Aplikasinya dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Perpanjang SIM Sekarang Bisa Online Lewat HP, Download Aplikasinya tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya: