Sunday, December 27, 2015

Tips Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Hilang

Tips Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Hilang - Mungkin Anda pernah merasa bingung saat histori atau pesan di WhatsApp hilang usai berganti smartphone. Bagaimana mengembalikannya?*

Berikut sejumlah tips untuk mengembalikan pesan WhatsApp seperti dilansir PC Advisor:

Mengembalikan pesan WhatsApp pada iPhone

Ada beberapa cara yang berbeda untuk menjaga percakapan Anda pada iPhone, namun yang paling mudah adalah dengan menggunakan iCloud cadangan. Untuk melakukan itu, Anda perlu mengambil handset lama Anda dan pergi ke WhatsApp Pengaturan> Chats> Obrolan Backup dan kemudian tekan Backup Now.

Pada handset baru Anda, instal ulang WhatsApp, mengkonfirmasi nomor telepon Anda yang sama dengan yang digunakan pada ponsel lama Anda) dan Anda akan diminta untuk mengembalikan riwayat obrolan Anda.

Setuju untuk ini dan cadangan Anda harus dipasang, penuh dengan percakapan Anda. Ini juga layak akan kembali ke pengaturan dan mengaktifkan fitur Auto Backup sekarang.

Mengembalikan pesan WhatsApp pada ponsel Android menggunakan Kartu SD

Jika Anda beruntung untuk memiliki ponsel Android dengan kartu SD, maka proses untuk mentransfer riwayat obrolan Anda cukup mudah.

Buka aplikasi kemudian tekan ikon Menu, kemudian pergi ke Settings> Chatting dan panggilan> Chatting Backup. Sekarang akan membuat cadangan pada kartu SD Anda, kemudian dapat menukar ke handset baru Anda.

Instal ulang WhatsApp pada perangkat pengganti Anda (dengan kartu SD dimasukkan) dan aplikasi harus melihat cadangan Anda sehingga secara otomatis mengembalikan riwayat obrolan

Mengembalikan pesan WhatsApp pada ponsel Android menggunakan PC
Berikut cara yang harus dilakukan untuk mengembalikan pesan WhatsApp di ponsep Android dengan menggunakan PC:

Pasang USB kabel pengisian untuk telepon, kemudian pasang ujung lainnya ke PC Anda. Jendela harus secara otomatis menginstal driver apapun yang Anda butuhkan, kemudian Anda dapat menemukan telepon di bagian PC ini dari File Explorer.

Sekarang lihat melalui penyimpanan telepon sampai Anda menemukan folder WhatsApp, lalu salin ke hard drive PC Anda. Keluarkan telepon, lalu hubungkan handset baru Anda dan memindahkan folder WhatsApp ke penyimpanan internal.

Keluarkan telepon, instal ulang WhatsApp, dan ketika Anda mengkonfirmasi nomor backup harus diakui dan Anda dapat mengembalikannya. Dengan melakukan ini sekarang Anda harus memiliki semua percakapan Anda sebelumnya di ponsel Android baru Anda.

Mengembalikan pesan WhatsApp pada Telepon Android menggunakan Google Drive

Dengan cara yang sama bahwa iPhone menggunakan iCloud, perangkat Android akan mudah-mudahan segera dapat menggunakan Google Drive untuk backup otomatis(*)

Sumber: http://techno.okezone.com/read/2015/12/26/207/1275201/tips-mengembalikan-pesan-whatsapp-yang-hilang?page=1
Description: Tips Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Hilang Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: Tips Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Hilang

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Tips Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Hilang dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Tips Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Hilang tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya: