Friday, December 25, 2015

Tips: Cara Ubah Android jadi Kamera CCTV

Tips: Cara Ubah Android jadi Kamera CCTV - Kamera CCTV saat ini memang sedang dibutuhkan banyak orang. Keberadaannya yang sangat membantu memang sangat cocok untuk menambah sistem keamanan di rumah. Namun sayangnya harga sebuah CCTV dan pemasangannya masih tergolong mahal. Inilah yang menjadi salah satu kekurangan teknologi canggih tersebut.(*)

Tetapi tak perlu khawatir, kita bisa membuat CCTV sendiri dengan bahan yang sudah ada dan tak kalah kerennya dengan yang asli. Bahan yang dibutuhkan hanyalah android kalian dan sebuah laptop/PC. Tak lupa juga koneksi untuk menghubungkan keduanya.
sumber gambar

  1. Pertama silahkan download aplikasi IP Webcam di Play Store melalui android kalian.
  2. Kemudian buka aplikasi tersebut dan pilih menu Start Server (biasanya yang paling bawah). Secara otomatis kamera akan terbuka dan lihat IP address yang tertera di ponsel kalian (ex: 192.168.1.102:8080).
  3. Selanjutnya adalah menghubungkan android kalian dengan laptop. Pastikan laptop sudah terhubung dengan internet. Kemudian buka sebuah browser (terserah mau Mozilla Firefox, Chrome, Opera, atau Safari).
  4. Ketikkan IP address di browser yang tadi tertera di smartphone kalian.
  5. Nah CCTV buatan telah selesai. Kalian bisa menggunakan untuk memonitor sebuah ruangan layaknya CCTV sungguhan.(*)

Sumber: http://www.bacatulisan.com/2015/12/mau-ubah-androidmu-jadi-kamera-cctv-beginilah-caranya.html
Description: Tips: Cara Ubah Android jadi Kamera CCTV Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: Tips: Cara Ubah Android jadi Kamera CCTV

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Tips: Cara Ubah Android jadi Kamera CCTV dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Tips: Cara Ubah Android jadi Kamera CCTV tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya: