Wednesday, December 9, 2015

Musisi Cilik Indonesia Masuk Nominasi Grammy Awards 2016

Musisi Cilik Indonesia Masuk Nominasi Grammy Awards 2016 - Joey Alexander. Nama musisi cilik berusia 12 tahun asal Indonesia ini sudah sangat akrab di kalangan para pencinta jazz di Amerika Serikat (AS) dan di dunia.*

Namun kini, ia sukses membetot perhatian publik setelah masuk dalam nominasi Grammy Awards 2016. Joey adalah pianis jazz yang masuk dalam dua nominasi ajang penghargaan musik bergengsi dunia itu.

Selain Best Jazz Instrumental Album untuk album bertajuk My Favorite Things, Joey juga masuk nominasi Grammy Awards di kategori Best Improvised Jazz Solo untuk single berjudul Giant Steps.

Musisi kelahiran Denpasar, Bali, ini pun mengomentari keberhasilannya masuk dalam nominasi Grammy Awards 2016. "Two Grammy nominations…WOW…such a blessing. I thank God for giving me this wonderful gift of jazz piano and swing. And thanks to my fans!," ucapnya di akun Twitter.
Tentu tak mudah bagi Joey membawa pulang Grammy Awards karena pesaingnya para musisi jazz dunia.

Di kategori Best Jazz Instrumental Album misalnya, Joey bersaing dengan Terence Blanchard feat The E-Collective (Breathlees), Robert Glasper & The Robert Glasper Trio, Jimmy Greene (Beautiful Life) dan John Scofield (Pas Present). Kemudian di kategori Best Improvised Jazz Solo, Joey bersaing dengan Christian McBride (Cherokee), Donny McCaslin (Arbiters of Evolution), Joshua Redman (Friend or Foe) dan John Scofield (Past Present).

Album My Favorite Things yang masuk Grammy Awards ke-58 itu adalah album pertama Joey yang dirilis 12 Mei 2015. Joey yang mulai memainkan piano sejak usia enam tahun dan pernah tampil di depan mantan Presiden AS Bill Clinton ini disebut-sebut jadi musisi pertama Indonesia yang berhasil meraih nominasi Grammy Awards.

Nama-nama musisi besar dunia yang juga masuk dalam daftar nominasi Grammy Awards kali ini di antaranya adalah Taylor Swift, Kendrick Lamar, Ed Sheeran, Kelly Clarkson, Maroon 5, Nicky Minaj, Ricky Martin, Bjork, Ellie Goulding dan John Legend.

Pengumuman dua kategori Joey, beserta 81 kategori lainnya dibacakan saat malam puncak Grammy Awards 2016 yang disiarkan dari Staples Center, Los Angeles, AS, 15 Februari 2016.(*)

Sumber: viva.co.id
Description: Musisi Cilik Indonesia Masuk Nominasi Grammy Awards 2016 Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: Musisi Cilik Indonesia Masuk Nominasi Grammy Awards 2016

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Musisi Cilik Indonesia Masuk Nominasi Grammy Awards 2016 dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Musisi Cilik Indonesia Masuk Nominasi Grammy Awards 2016 tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya: