Sunday, December 20, 2015

5 Pembalap Terkaya di MotoGP

5 Pembalap Terkaya di MotoGP - MotoGP menjadi olahraga motor sport yang paling digemari di dunia. Hal tersebut membuat MotoGP sering sekali menjadi ladang uang untuk beberapa sponsor. Oleh karena itu, para pembalap biasanya sering dijadikan komoditas untuk mendulang dana bagi para sponsor.*

Sebagai gantinya, pembalap yang menjadi bintang iklan pihak sponsor akan mendapatkan bayaran dan menambah pundi-pundi kekayaan mereka.

5. Nicky Hayden

Nicky Hayden menduduki peringkat lima dengan total kekayaan mencapai Rp346 miliar. Kekayaan tersebut ia dapat dari gaji Rp55 miliar per tahun dan honor dari iklan beberapa produk otomotif yang ia jalani.

4. Dani Pedrosa

Pembalap Repsol Honda ini berada di posisi empat dengan perolehan Rp388 miliar. Hasil tersebut ia dapat dari gaji Rp55 miliar per pekan serta pemasukan dari penjualan merchandise.

3. Jorge Lorenzo

Juara dunia MotoGP musim 2015, Jorge Lorenzo menduduki posisi tiga. Dengan pendapatan Rp 416 miliar ia mampu melampaui seniornya sesama pembalap asal Spanyol, Dani Pedrosa. Namun pendapatannya tersebut masih jauh jika dibandingkan dengan rekan setimnya, Valentino Rossi.

2. Marc Marquez

Marquez berada di posisi dua dengan perolehan Rp485 miliar. Ia termasuk pembalap yang sukses dengan penjualan marchandise. Tidak hanya itu, pembalap asal Spanyol tersebut juga sering melakukan iklan-iklan.

1. Valentino Rossi

Rossi menjadi pembalap terkaya di MotoGP. Pembalap asal Italia tersebut memiliki jumlah kekayaan sebanyak Rp1,8 triliun. Tidak hanya itu, pembalap Movistar Yamaha tersebut juga menjadi pembalap dengan gaji tertinggi yakni Rp166 miliar per tahun.(*)/okezone
Description: 5 Pembalap Terkaya di MotoGP Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: 5 Pembalap Terkaya di MotoGP

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang 5 Pembalap Terkaya di MotoGP dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel 5 Pembalap Terkaya di MotoGP tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya: