Monday, November 30, 2015

Inilah Jajaran Orang Terkaya di Uni Emirat Arab

Jajaran Orang Terkaya di Uni Emirat Arab - Para miliarder ini tidak hanya super duper kaya raya, namun juga menjadi miliarder yang paling berpengaruh kuat serta besar dalam pembangunan perekonomian di negara Uni Emirat Arab (UEA). Pasalnya, kekayaan mereka beragam, mulai dari mempunyai beberapa perusahaan yang bergerak di automotif hingga perbankan.*

Seperti diketahui, sebagai pusat bisnis dunia, Uni Emirat Arab (UEA) terkenal untuk infrastruktur maju dan berkembang. Berikut adalah orang-orang terkaya di Uni Emirat Arab pada 2015, menurut Forbes, seperti dilansir dari laman Asian Ranking.

1. Abdulla bin Ahmad Al Ghurair


Kekayaan bersih: USD6,4 miliar atau setara Rp88,320 triliun (mengacu kurs Rp13.800 per USD)

Abdulla bin Ahmad Al Ghurair mendirikan Mashreq Bank pada 1967. Mashreq Bank adalah lembaga keuangan terkemuka di Uni Emirat Arab. Dia adalah ketua bank dan putranya Abdul Aziz menjadi CEO. Abdulla dan saudaranya Saif adalah keturunan dari terkemuka keluarga bisnis UEA.

2. Majid Al Futtaim

Peringkat Forbes: 230; Kekayaan bersih: USD6,2 miliar atau setara Rp85,560 triliun.

Perusahaan induk dari Majid Al Futtaim dijalankan oleh anggota non-keluarga. Perusahaan mengoperasikan mal dan hypermarket Carrefour di seluruh Timur Tengah, Afrika Utara dan Asia Tengah. Konglomerat transparan ini menaikkan modal di pasar keuangan dan memublikasikan keuangannya.

3. Saif Al Ghurair

Peringkat Forbes: 512; Kekayaan bersih: USD3,4 miliar atau setara Rp46,920 triliun.

Saif Al Ghurair dan saudara miliardernya, Abdulla adalah keturunan dari sebuah keluarga saudagar tertua di Dubai. Saif Al Ghurair adalah mantan ketua perusahaan holding keluarga mereka, Al Ghurair Group, yang bergerak dalam baja, perbankan dan plastik. Saif adalah pemegang saham utama di Mashreq, sebuah lembaga keuangan terkenal di UAE.

4. Abdulla Al Futtaim

Kekayaan bersih: USD3,2 miliar atau setara Rp44,160 triliun.

Abdulla Al Futtaim adalah pemilik Al Futtaim Group yang berbasis di Dubai. Kini bisnisnya dijalankan oleh anaknya Omar. Al Futtaim Group adalah distributor eksklusif dari Honda dan Toyota di UAE dan juga menjual kendaraan Toyota di Mesir. Grup memiliki waralaba untuk IKEA, Marks & Spencer dan Toys "R" Us.(*)/okezone
Description: Inilah Jajaran Orang Terkaya di Uni Emirat Arab Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: Inilah Jajaran Orang Terkaya di Uni Emirat Arab

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Inilah Jajaran Orang Terkaya di Uni Emirat Arab dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Inilah Jajaran Orang Terkaya di Uni Emirat Arab tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya: