Friday, September 25, 2015

Siapa Bilang Badan Berotot Pasti Kuat? Ini Buktinya

Siapa Bilang Badan Berotot Pasti Kuat? Ini Buktinya - Melihat sosok tubuh pria yang besar berotot langsung muncul kesan kuat alias memiliki tenaga yang besar. Faktanya sebuah studi terbaru tunjukkan seseorang yang memiliki otot besar tidak selalu memiliki otot kuat.*

Peneliti melakukan tes sel otot dari para binaragawan. Ternyata produksi kekuatan lebih sedikit dibandingkan orang yang tidak melakukan latihan beban. Pertumbuhan otot yang lebih dari biasa (eksesif) menyebabkan penurunan kualitas otot seperti yang ditulis dalam Experimental Physiology.

"Tampaknya pertumbuhan otot yang berlebih dan dapat memiliki efek merugikan pada kualitas otot. Dan mungkin lebih baik memiliki otot normal daripada memiliki otot besar," terang peneliti utama dari Manchester Metropolitan University, Inggris, Profesor Hans Degens.

Berdasarkan hasil penelitian ini, Degens semangat untuk melihat penyebab menurunnya kualitas otot saat berlatih beban seperti ditulis laman healthcanal, Jumat (25/9/2015).

Untuk menemukan hasil ini peneliti mengambil sampel otot dari 12 binaragawan, 6 atlet sprinter, dan 14 pria aktif namun tidak berlatih beban. Lalu peneliti melakukan analisis kontraksi sel otot, misalnya mengangkat bebab tas yang berbeda dilanjutkan dengan mengukur kecepatan dan kekuatan otot. Dari sini, peneliti mengkalkulasikan kualitas otot.

Lalu peneliti mengatakan studi intensitas tinggi, low-volume resistance training dengan olahraga aerobik seperti atlet sprinter bermanfaat untuk mencapai puncak kekuatan.(*)/liputan6
Description: Siapa Bilang Badan Berotot Pasti Kuat? Ini Buktinya Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: Siapa Bilang Badan Berotot Pasti Kuat? Ini Buktinya

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Siapa Bilang Badan Berotot Pasti Kuat? Ini Buktinya dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Siapa Bilang Badan Berotot Pasti Kuat? Ini Buktinya tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya: