Thursday, August 20, 2015

Tips: Cara Praktis Men-Charge Ponsel Menggunakan Koin

Tips: Cara Praktis Men-Charge Ponsel Menggunakan Koin - Ketika ponsel Anda lowbat dan saat itu tidak tersedia stop kontak, tentu dapat membawa masalah tersendiri. Terlebih jika Anda tidak membawa powerbank ketika situasi itu terjadi.*

Guna menghadapi situasi tersebut, tentunya pengguna tidak perlu panik, atau kebingungan, sebab ada cara unik dan praktis mengisi ponsel tanpa menggunakan arus listrik. Cara unik tersebut ialah menggunakan koin. Tetapi tunggu dulu, bukan hanya koin yang diperlukan di sini.

Terdapat beberapa benda lainnya, akan tetapi benda tersebut tidak sulit untuk dicari, sebab benda-benda tersebut bisa ditemui di sekitar pengguna. Anda hanya perlu menyiapkan kabel USB, 2 koin silver, secarik kertas, dan sebuah paperclip.

Lalu bagaimana menggunakannya? Pemilik akun bernama Kayla Ramadhani mengunggah cara untuk mengisi daya ponsel menggunakan kertas di YouTube, Kamis (20/8/2015). Pertama, konek-an kabel USB ke ponsel, setelah itu ambil ujung kabel USB lainnya untuk membuat kapasitor, yang dapat memuat listrik sementara waktu.

Kedua, masukkan ujung paperclip yang lebih kecil ke dalam konektor USB. Ketiga, letakkan secarik kertas di antara paperclip tersebut. Keempat, tempatkan satu koin di atas paperclip untuk membuat tempat kapasitor. Kelima, tempatkan koin lainnya di bawah USB. Setelah itu sentuh koin tersebut, dan ponsel siap diisi daya.(*)

Sumber: okezone
Description: Tips: Cara Praktis Men-Charge Ponsel Menggunakan Koin Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: Tips: Cara Praktis Men-Charge Ponsel Menggunakan Koin

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Tips: Cara Praktis Men-Charge Ponsel Menggunakan Koin dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Tips: Cara Praktis Men-Charge Ponsel Menggunakan Koin tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya: