Saturday, August 29, 2015

Terungkap, Usaha Sampingan SPG IIMS 2015

Terungkap, Usaha Sampingan SPG IIMS 2015 - Menjadi seorang sales promotion girls (SPG) memang dituntut untuk memiliki wajah cantik dan penampilan yang menarik. Di ajang perhelatan otomotif, seperti Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, kehadiran mereka dibutuhkan untuk mempermanis jejeran produk otomotif yang dipajang.*

Hal-hal berbau otomotif sebagian besar diminati laki-laki, dan kehadiran SPG otomatis dapat menarik perhatian mereka. Salah satu SPG booth mobil di IIMS, Sarah (24), bercerita, pengunjung yang menghampiri booth tidak jarang hanya berpura-pura tertarik dengan produk yang ditawarkan.

"Banyak juga yang modus, nanya-nanya produk, ujung-ujungnya ngajakin kenalan sama minta nomor telepon," kata Sarah kepada VIVA.co.id, Jumat 28 Agustus 2015.

Gadis yang telah enam tahun menjadi SPG ini mengaku, bahkan pernah diajak keluar untuk makan malam oleh salah satu pengunjung. Namun, dia menolak, karena ia memegang teguh kode etik SPG. Apalagi, peraturan agency yang menaunginya juga tidak memperbolehkan menerima ajakan-ajakan tersebut.

"Memang dilarang oleh agency, jadi ditolak dengan halus," kata wanita berkulit putih itu.

Pengalaman Sarah menjadi SPG tidak hanya dipenuhi cerita-cerita jahil tersebut, cerita manis juga kerap menghampirinya. Dengan pekerjaan yang tidak terlalu berat, penghasilan yang diterimanya terbilang besar.

Bahkan, dia rela berhenti dari pekerjaan lamanya sebagai pegawai kantoran, dan memilih menjadi SPG, sembari membuka toko online sebagai usaha sampingan.

"Gaji aku dua minggu jadi SPG, sama dengan sebulan gaji kantoran" ujarnya.

Selain itu, Sarah memilih profesi menjadi SPG ketimbang pegawai kantoran, karena lebih fleksibel dan memberinya pengalaman bertemu dengan orang-orang baru. Usaha toko online ia sebutkan hanyalah sebagai backup saja.

"Modalnya dari penghasilan sebagai SPG," kata wanita dengan senyum manis tersebut.(*)/viva.co.id
Description: Terungkap, Usaha Sampingan SPG IIMS 2015 Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: Terungkap, Usaha Sampingan SPG IIMS 2015

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Terungkap, Usaha Sampingan SPG IIMS 2015 dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Terungkap, Usaha Sampingan SPG IIMS 2015 tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya: