Saturday, August 8, 2015

Kalahkan CR7 dan Bale, Di Maria Jadi Pemain Termahal di Dunia

Kalahkan CR7 dan Bale, Di Maria Jadi Pemain Termahal di Dunia - Baru saja bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG), Angel Di Maria sudah memecahkan rekor. Ya, dia menjadi pesepak bola paling mahal dalam sejarah transfer pemain di dunia.*

Seperti dikutip dari Mirror, Di Maria menjadi pemain termahal di dunia jika nilai transfernya digabungkan dengan klub sebelumnya. Jika dikalkulasi, nilai jual Di Maria mengalahkan bintang Real Madrid, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

Ketika didatangkan Manchester United dari Real Madrid pada musim 2014-15, winger Timnas Argentina itu tercatat sebagai pemain termahal di Liga Premier Inggris. MU mendapatkan Di Maria dengan mahar sebesar 59,7 juta pounds (Rp 1,2 triliun).

Namun, pria berusia 27 tahun tersebut hanya bertahan selama 12 bulan di Old Trafford Stadium. Dia hengkang ke PSG dengan mahar sebesar 46 juta pounds, atau setara dengan Rp 966 miliar.

Jika dikalkulasi dengan biaya kepindahannya dari Benfica dan Rosario Central, maka nilai tranfer Di Maria sebesar 134,3 juta pounds, atau senilai Rp 2,8 triliun.

Itu artinya, nilai tranfer Di Maria mengalahkan dua bintang Real Madrid, yakni Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Nilai transfer Ronaldo dari dua tim (Sporting dan Manchester United) sebesar 111,5 juta pounds (Rp 2,4 triliun).

Sedangkan Bale yang ditransfer yang juga ditransfer dari dua tim (Southampton dan Tottenham Hotspur) hanya senilai 108,7 juta pounds, atau senilai dengan Rp 2,2 triliun.

Selain itu, Di Maria juga mengalahkan rekan barunya di PSG, Zlatan Ibrahimovic. Striker asal Swedia itu yang sudah memperkuat tujuh tim berbeda hanya seharga 126,7 juta pounds, atau senilai dengan Rp 2,6 triliun.(*)/liputan6
Description: Kalahkan CR7 dan Bale, Di Maria Jadi Pemain Termahal di Dunia Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: Kalahkan CR7 dan Bale, Di Maria Jadi Pemain Termahal di Dunia

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Kalahkan CR7 dan Bale, Di Maria Jadi Pemain Termahal di Dunia dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Kalahkan CR7 dan Bale, Di Maria Jadi Pemain Termahal di Dunia tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya: