Thursday, July 9, 2015

Berpakaian Lusuh, Pengusaha Kaya Ini Diabaikan Saat Mau Beli Mobil

Berpakaian Lusuh, Pengusaha Kaya Ini Diabaikan Saat Mau Beli Mobil - 'Don’t judge a book by its cover' atau yang biasa diartikan 'Jangan menilai orang hanya dari luarnya saja tapi juga dalamnya'.*

Nasehat ini sudah sangat kita kenal sejak lama, kita pun sangat fasih mengucapkannya.

Kita diingatkan untuk tidak menilai orang sekedar dari tampilan yang terlihat, seperti cara berpakaian.

Selain berpakaian kita juga jangan menilai berdasarkan tindak tanduk, bahasa tubuh, ekspresi wajah, cara bicara, dan sebagainya, pokoknya sesuatu yang tampak kasat mata saja.

Kita mesti melihat ”dalamnya”, yaitu kepribadian, kemampuan, pengetahuan, sifat dan hal-hal lain yang barangkali tidak langsung terlihat.

Nasehat yang sangat bijak, tapi apa mudah untuk betul-betul bebas dari kecenderungan menilai apa yang tampil di luar?

Pepatah tersebut sepertinya layak diberikan kepada pemilik dan karyawan sebuah showroom jual - beli mobil Isuzu di kota Bacolod, Filipina.

Pemilik dan karyawan showroom tersebut mengabaikan seorang pengusaha restoran yang hendak membeli sebuah truk Isuzu DMAX.

Saat memasuki showroom tersebut pengusaha restoran yang bernama Reinhard Celis heran dan bingung ketika tak ada satupun karyawan showroom mendekatinya.

Malah ia sempat dimarahi oleh sejumlah karyawan.

Melihat perlakuan buruk yang ia terima.

Reinhard yang juga merupakan seorang chef langsung sadar bahwa pakaiannya dianggap tidak layak untuk masuk ke showroom mobil itu.

Akhirnya ia memutuskan untuk menelepon bank dan memesan sebuah mobil Mitsubishi Strada.

Dalam hitungan beberapa jam, ia mendapatkan apa yang ia inginkan dengan mudah.

Dilansir Viral4real, Rabu (7/7/2015) pemilik dan karyawan showroom tersebut dilaporkan terkejut dan malu.

Ini setelah memperlakukan calon pembeli dan menyadari kesalahan mereka yang telah salah menilai orang.(*)/tribunnews
Description: Berpakaian Lusuh, Pengusaha Kaya Ini Diabaikan Saat Mau Beli Mobil Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: Berpakaian Lusuh, Pengusaha Kaya Ini Diabaikan Saat Mau Beli Mobil

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Berpakaian Lusuh, Pengusaha Kaya Ini Diabaikan Saat Mau Beli Mobil dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Berpakaian Lusuh, Pengusaha Kaya Ini Diabaikan Saat Mau Beli Mobil tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya: