Thursday, June 25, 2015

Protes Jalan Rusak Pria Ini Menaruh Buaya Raksasa di Kubangan Tengah Jalan

Protes Jalan Rusak Pria Ini Menaruh Buaya Raksasa di Kubangan Tengah Jalan - Aksi protes jalan rusak kerap terjadi di Indonesia. Beragam cara ditempuh, mulai dari menanam pohon hingga memelihara ikan di lubang jalan.*

Tapi di India, cara lebih ekstrem dilakoni Baadal Nanjundaswamy untuk memprotes kerusakan jalan. Ya, dia menaruh seekor buaya raksasa di kubangan air di tengah jalan. Lakon seniman lukis berambut gondrong itu pun menuai hasil.

Aksi tersebut mendapat  perhatian pemerintah setempat.

Eitt tunggu dulu, ternyata itu bukanlah buaya raksasa sesungguhnya, melainkan boneka yang dibuatnya dengan kocek 60 euro atau sekitar Rp900 ribu.

Kamis silam, dia menaruh reptil sepanjang 12 kaki tersebut di lubang jalan.


Aksi tersebut direncanakan sejak sebulan lalu setelah mendapati kubangan air dari pipa mengganggu pengendara di wilayah Sultanpalya, Bangalore, India.

Meski Baadal dan warga lainnya sudah melancarkan protes, pemerintah tidak melakukan apa-apa terhadap kerusakan jalan tersebut.

Tapi, ketika Baadal menaruh replika buaya raksasa tersebut, pemerintah langsung bergerak.

Keesokan harinya, jalan tersebut sudah diperbaiki.

Sejatinya, Baadal melakukan hal serupa tahun lalu.

Saat itu, dia menggambar mulut dewa kematian, Yama, di lubang jalan untuk memberi peringatan kepada pejalan kaki.

"Tahun lalu hal itu menarik perhatian pemerintah setempat. Lubang tersebut langsung ditutup keesokan harinya," ujar Baadal.

"Setiap orang memiliki potensi untuk mengekspresikan diri dengan caranya sendiri. Ini adalah cara saya untuk menyampaikan keluhan," terang Baadal.

Cara protes dengan menggambar lubang jalan pernah juga dilakukan seorang artis di Bury, Inggris.

Saat itu, seniman tersebut menggambar penis raksasa di sekeliling lubang jalan.

Mungkin cara ini bisa juga dilakukan untuk memprotes kerusakan jalan di Indonesia.(*)

SUmber: tribunnews
Description: Protes Jalan Rusak Pria Ini Menaruh Buaya Raksasa di Kubangan Tengah Jalan Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: Protes Jalan Rusak Pria Ini Menaruh Buaya Raksasa di Kubangan Tengah Jalan

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Protes Jalan Rusak Pria Ini Menaruh Buaya Raksasa di Kubangan Tengah Jalan dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Protes Jalan Rusak Pria Ini Menaruh Buaya Raksasa di Kubangan Tengah Jalan tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya: