Wednesday, June 3, 2015

9 Kata yang Pantang Diucapkan Saat Wawancara Kerja

9 Kata yang Pantang Diucapkan Saat Wawancara Kerja - Mendapat panggilan kerja tentu merupakan hal yang menggembirakan. Tentu saja, hal tersebut hal yang dinanti-nanti oleh para pencari kerja.*

Sayangnya, memasuki babak wawancara kerja tidak segampang yang dibayangkan. Bagian personalia atau orang yang mewawancara pencari kerja akan memperhatikan secara detil jawaban-jawaban yang menentukan kelulusan pekerja.

HRD hanya mengawasi jawaban pencari kerja yang panjang lebar. Namun, setiap kata yang keluar dari mulut orang yang diwawancara.

Dilansir dari Lifehack, Rabu (3/6/2015), berikut kata-kata yang mesti Anda atau pencari kerja hindari saat wawancara:
 
1. Umm

Kata ini mungkin tak disadari banyak keluar dari mulut Anda saat melakukan wawancara kerja. Jika Anda mendengarkannya dalam sebuah rekaman, mungkin Anda akan terkejut ketika mendengar kata 'Umm' yang keluar. Sejatinya, kata ini membuat pencari kerja kurang menarik selama wawancara.

 
2. Agak

'Agak' menunjukan Anda seperti seorang remaja yang tidak memiliki kejelasan. Untuk memastikan Anda seorang yantg percaya diri dan matang, gantilah kata 'agak' dengan jelas 'ya' atau 'tidak'.
 
3. Benci

Tak seorang pun yang suka dengan pembenci. Sebaiknya Anda menghindari kata ini, karena ketika Anda mengucapkannya perekrut kerja akan menganggapnya berisiko tinggi.
 
4. Perfeksionis

Kata ini terlihat berlebihan dan sangat klise. Ada waktu ketika Anda bilang 'Saya seorang perfeksionis' menunjukkan Anda keluar dari kelemahan Anda. Perekrut kerja merasa was-was terhadap jawaban tersebut.

5. Saya

Dalam dunia kerja, Anda akan terlihat baik jika bekerja bersama tim.
 
6. Yakin

'Yakin' terlihat menggoda untuk dilakukan, tapi untuk berkomunikasi kata ini memiliki makna 'itu nyaris'. Sebenarnya, kata ini membuat Anda terlihat jauh dari kemampuan sebenarnya. Atau, bisa dikatakan kata yakin memiliki makna yang tidak jauh dari 'agak'.
 
7. Terserah

Biasanya kata ini digunakan untuk berkomunikasi bahwa Anda sudah menyerah. Ini menunjukkan bahwa Anda kehilangan kekuasaan dan menarik diri dari masalah.
 
8. Belajar

Jangan pernah mengatakan kata 'belajar' saat Anda wawancara kerja. Pasalnya, perekrut kerja hanya melihat kemampuan Anda dan melihat seberapa besar sumbangsi ke perusahaan.
 
9.  Dipecat

Hindari kata ini, karena kata tersebut akan menghubungkan Anda sebagai pribadi pengacau, susah diatur, dan segala hal positif tentang Anda di mata perekrut kerja akan menjadi negatif.(*)

Sumber: liputan6
Description: 9 Kata yang Pantang Diucapkan Saat Wawancara Kerja Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: 9 Kata yang Pantang Diucapkan Saat Wawancara Kerja

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang 9 Kata yang Pantang Diucapkan Saat Wawancara Kerja dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel 9 Kata yang Pantang Diucapkan Saat Wawancara Kerja tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya: