Saturday, May 16, 2015

Foto: 5 Artis Tanah Air yang Meninggal di Hari Jum'at

Foto: 5 Artis Tanah Air yang Meninggal di Hari Jum'at - Bagi umat muslim, hari Jumat dianggap sebagai hari baik. Maka, ketika terjadi musibah meninggal dunia, hal itu dianggap sebagai sesuatu yang menyejukan hati bagi yang ditinggalkan.*

Bagi umat Islam, hari Jumat merupakan hari yang paling istimewa dan memiliki kelebihan dibanding hari-hari lainnya. Maka dari itu ada pandangan bahwa seseorang yang meninggal dunia di hari Jumat akan dilindungi dari siksa kubur.

Seperti yang terjadi dengan beberapa artis yang diketahui meninggal di hari Jumat. Kepergian mereka pun diiringi dengan pelayat dan fans yang ikut mengantarkan ke pemakaman terakhir.

Berikut beberapa artis yang meninggal di hari Jumat atau hari baik.


1. Ustad Jeffry Al-Buchori



Ustad Jeffry Al Buchori meninggal di hari Jumat  (26/4/2013) setelah mengalami kecelakaan sepeda motor di kawasan Pondok Indah. Uje mengalami luka parah sampai akhirnya meninggal.

Nama Uje memang melekat di hati penggemarnya. Ustad yang sering nongol di televisi dalam kepergiannya ke peristirahatan terakhir di TPU Karet Tengsin diantarkan oleh ratusan ribu orang.

Salah satu ketua MUI Jawa Barat bahkan menyebut meninggalnya Uje di hari Jumat dianggap istimewa.

"Kepergian Uje ke Rahmatullah itu bagus menurut agama sebab di hari Jumat. Hari Jumat itu kategori hari surga atau syahid. Semua hari itu baik, tapi ciri-ciri masuk surga itu meninggalnya di hari Jumat," kata Ketua MUI Jawa Barat KH Hafid Utsman.


2. Olga Syahputra



Artis dan komedian Olga Syahputra meninggal dunia setelah mengalami perawatan hampir setahun di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura, Jumat 27 Maret 2015. Olga meninggal karena sakit Meningitis yang sudah lama dideritanya.

Jenazah Olga diterbangkan ke Indonesia dengan menggunakan pesawat komersil. Ribuan pelayat pun mendatangi kediaman orang tua Olga di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Olga dimakamkan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur keesokan harinya.

Salah satu sahabat Olga, Denny Cagur mengatakan jika meninggalnya Olga di hari Jumat adalah khusnul khotimah. Denny Cagur mendoakan yang terbaik dan tetap mengucap syukur karena Olga meninggal pada hari yang baik menurut agama dan kepercayaannya.

"Subhanalloh..Meninggalnya di hari Jumat, insya alloh khusnul khatimah, dijauhkan dr azab kubur. Smg keluarga Olga diberikan ketabahan. Ya Alloh.. Ampuni semua dosanya, terima amal ibadahnya. Aamiin Yra..," tulis Denny via Instagram, Sabtu (28/3/2015).

3. Mpok Nori



Komedian Mpok Nori menjadi salah satu artis yang meninggal di hari Jumat yakni pada (3/4/2015). Mpok Nori meninggal di RSUD Pasar Rebo setelah menderita penyakit Asma yang memang sudah lama diidapnya. Mpok Nori dimakamkan di TPU Pondok Rangon Jakarta Timur.

Salah satu sahabat Mpok Nori, ustad Zaki Mirza mengatakan jika kepergian Mpok Nori di hari Jumat menurutnya sangat baik. Menurutnya, Jumat adalah hari yang dimuliakan dalam agama Islam.

"Jumat adalah hari yang dimuliakan. Olga dan Mpok Nori wafat di hari Jumat. Ini hari yang baik," ujar Ustad Zaki Mirza di TPU Pondok Ranggon, Jakarta, Jumat (3/4/2015).

4. Alex Komang



Aktor senior Indonesia Alex Komang menutup usia di Rumah Sakit Karyadi, Semarang pada Jumat, 13 Februari 2015. Pria bernama asli Saifin Nuha ini meninggal karena menderita kanker hati. Alex banyak membintangi beberapa film nasional seperti Ca Bau Kan (2002), Laskar Pelangi (2008), 9 Summers 10 Autumns (2013).

Alex dimakamkan di kampung halamannya di Pecangaan, Jepara, Jawa Tengah, Sabtu (14/2/2015).

5. Didi Petet



Aktor serba bisa Didi Petet meninggal dunia pukul 05:00 WIB, Jumat (15/5/2015). Didi mengikuti jejak artis-artis lainnya yang meninggal di hari baik.

Pihak keluarga sendiri tidak menyangka kepergian Didi begitu cepat. Bahkan, anak almarhum mengaku masih sempat bercengkrama dengan sang ayah.

"Semalem itu kita masih sempet ngobrol dam ketawa-ketawa juga," kata Nabila ditemui di rumah duka di kawasan Kedaung, Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (15/5/2015).

Meski tak mau menjelasakan apa penyakit yang dideita sang ayah, Nabila mengatakan kalau Kamis (14/5/2015) malam, sang ayah baru saja pulang menjalani terapi. "Tadi malam ke bandung terapi, dan udah mendinga," katanya.(*)

SUmber: liputan6
Description: Foto: 5 Artis Tanah Air yang Meninggal di Hari Jum'at Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: Foto: 5 Artis Tanah Air yang Meninggal di Hari Jum'at

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Foto: 5 Artis Tanah Air yang Meninggal di Hari Jum'at dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Foto: 5 Artis Tanah Air yang Meninggal di Hari Jum'at tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya: