Tuesday, September 16, 2014

Foto Selfie Pertama di Dunia Terjual Rp1,3 Miliar

Foto Selfie Pertama di Dunia Laku Rp1,3 Miliar - Sebuah potret diri yang diambil oleh seorang fotografer, Oscar Gustave Rjelander, diyakini merupakan selfie pertama di dunia. Foto yang berasal dari tahun 1850-an ini laku terjual dengan harga 70.000 poundsterling atau sekira Rp1,3 miliar.*

Foto selfie hasil karya printis seni fotografi asal Swedia ini disimpan dalam sebuah buku bersampul kulit berisi 70 cetakan album.

Ketika pemiliknya mendatangi rumah lelang Morphets di Harrogate, North Yorkshire, Inggris, mereka mengatakan bahwa tidak tahu nilai sesungguhnya dari buku tersebut.

“Si penjual membawa album itu ke kantor dan meminta untuk menjualnya sebesar 100 poundsterling atau sekira Rp1,9 juta,” ujar Liz Lada Darling dari Morphets, seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (15/9/2014).

"Kami cepat menyadari kalau album foto itu sangat penting, ketika seni itu sedang dalam masa terbaiknya,” tambahnya.

Beberapa foto dalam album tersebut di antaranya adalah foto istri Rejlander, Hallam Tennyson dan juga foto dirinya sendiri.

Rejlander, memulai kariernya sebagai pelukis potret sebelum pindah ke fotografi menjadi terkenal setelah membuat foto berjudul The Two Ways of Life yang terdiri dari 32 foto telanjang.

Seniman kelahiran 18 Januari 1875 ini menjual album foto dari abad ke-19 dan itu juga diwariskan kepada keluarganya.

Meskipun foto selfie, itu pernah dijual pada masa lalu, tapi album ini dianggap karya pertama Rjelander yang pernah dijual di depan umum. Sehingga, pihak rumah lelang Morphets sangat menyukainya saat album foto itu dibawa oleh salah satu keluarga Rjelander.(*)/okezone
Description: Foto Selfie Pertama di Dunia Terjual Rp1,3 Miliar Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: Foto Selfie Pertama di Dunia Terjual Rp1,3 Miliar

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Foto Selfie Pertama di Dunia Terjual Rp1,3 Miliar dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Foto Selfie Pertama di Dunia Terjual Rp1,3 Miliar tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya: