Sunday, September 28, 2014

Atlet Andalan Jepang Ketahuan Curi Kamera di Asian Games

Atlet Andalan Jepang Ketahuan Curi Kamera di Asian Games - Kabar mengejutkan muncul dari kontingen Jepang di Asian Games 2014. Salah satu perenangnya, Naoya Tomita, ketahuan mencuri sebuah kamera milik fotografer lokal.*

Seperti berita yang dikutip dari Reuters, Tomita telah mengakui kesalahannya mencuri sebuah kamera seharga 8 juta won, atau setara dengan Rp92 juta, pada hari Jumat kemarin di Munhak Park Tae-hwan Aquatic Center, tempat berlangsungnya cabang renang.

Dari CCTV, Tomita ketahuan memasukkan kamera tersebut ke tasnya. Polisi kemudian memeriksanya. Sang atlet tak mengelak.
Insiden tersebut tentu sangat mengejutkan delegasi Jepang yang sedang berada di Incheon. Pasalnya, Tomita bukan perenang kacangan.

Merebut medali emas 200m gaya dada empat tahun di Guangzhou, namun bukannya medali yang dipersembahkan malah malu yang dibuat Tomita di Asian Games kali ini.

"Dia langsung mengakuinya. Kasus ini akan masuk kantor kejaksaan pekan depan," ujar pihak kepolisian Korea Selatan pada Reuters.

Tomita sendiri langsung dipulangkan ke Jepang usai menyeruaknya kasus ini. Nasibnya di tim nasional renang Jepang dalam bahaya, karena tindakan ini mencoreng nama baik negara di pentas internasional.

"Dia langsung dikeluarkan dari tim secepat mungkin," ujar kepala kontingen Jepang, Tsuyoshi Aoki.

Dia menambahkan, Tomita harus mencari caranya sendiri untuk pulang ke Jepang. "Konsekuensi lebih lanjut akibat tindakan ini akan diputuskan di Jepang nanti," tambahnya.

Cabang olahraga di Asian Games sendiri sudah selesai pada hari Sabtu kemarin, 27 September 2014. Jepang kembali menjadi negara yang mendominasi dengan sembilan emas dari 19 nomor.(*)/viva
Description: Atlet Andalan Jepang Ketahuan Curi Kamera di Asian Games Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: Atlet Andalan Jepang Ketahuan Curi Kamera di Asian Games

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Atlet Andalan Jepang Ketahuan Curi Kamera di Asian Games dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Atlet Andalan Jepang Ketahuan Curi Kamera di Asian Games tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya: