Sunday, August 31, 2014

Status Inilah yang Bikin Warga Yogya Marah Pada Florence Sihombing

Status Inilah yang Bikin Warga Yogya Marah Pada Florence Sihombing - Akhir-akhir ini, nama wanita Florence Sihombing tengah menghiasi pemberitaan di berbagai media. Bagaimana tidak, wanita ini membuat status pada jejaring sosial Path yang berisikan kalimat hinaan untuk kota Yogyakarta. Alhasil, perbuatan Florence pun menuai kontroversi dari sejumlah kalangan, terlebih masyarakat Yogya.*

Tak segan-segan, masyarakat Yogya pun melaporkan mahasiswi Universitas Gajah Mada (UGM) ini ke pihak polisi lantaran dianggap telah menghina dan melecehkan warga Yogya. Lantas, apakah yang membuat Florence menuliskan kalimat negatif untuk kota Yogya tersebut? Rupanya, kejadian ini bermula dari stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), seperti dilansir AktualPost, Sabtu (30/8/2014)

Pada Rabu (27/8/2014), Florence hendak mengisi bahan bakar minyak (BBM) motornya, Honda Scoopy, di SPBU Lempuyangan. Kala itu, antrian kendaraan, terutama motor, cukup panjang. Panjangnya antrian kendaraan itu membuat Florence memilih menuju antrian mobil. Akan tetapi, petugas SPBU menolak menuangkan BBM nonsubsidi itu ke tangki motor Florence.

Kemudian, petugas SPBU meminta Florence untuk ikut mengantri bersama pengguna motor lainnya. Setelah kejadian itu, Florence langsung menuliskan status bernada kasar di akun path miliknya. “Jogja miskin, tolol, dan tak berbudaya. Teman-teman Jakarta-Bandung jangan mau tinggal Jogja,” tulis Florence.

Bahkan, ia menyebut tindakan petugas SPBU itu sebagai sebuah bentuk diskriminasi. “Orang Jogja B******. Kakak mau beli Pertamax 95 mentang-mentang pake motor harus antri di jalur mobil terus enggak dilayani. Malah disuruh antri di jalur motor yang stuck panjangnya gak ketulungan. Diskriminasi. Emangnya aku gak bisa bayar apa. Huh. KZL,” tulis Florence menjawab pertanyaan pemilik akun Rachel.

Sadar atas ulahnya yang tak pantas dilakukan, Florence pun akhirnya meminta maaf kepada seluruh warga Yogyakarta lewat sebuah surat elektronik. “Saya beserta keluarga dan teman-teman yang bersangkutan meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada segenap warga Yogyakarta atas kata-kata di Path saya. Saya merasa sangat menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan saya,” tulisnya dalam surat elektronik tersebut.

Tak sampai di situ, wanita ini juga meminta maaf kepada pihak civitas akademika UGM. “Saya juga meminta maaf kepada pihak UGM, khususnya Fakultas Hukum, dosen-dosen, dan segenap akademisi FH UGM, meski saya tidak pernah membawa-bawa nama UGM. Saya tidak tahu siapa-siapa saja oknum tidak bertanggung jawab yang telah mendramatisir dan menyebarluaskan status Path saya, identitas, dan kontak saya dan teman-teman saya,” papar Florence.(*)/jadiberita
Description: Status Inilah yang Bikin Warga Yogya Marah Pada Florence Sihombing Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: Status Inilah yang Bikin Warga Yogya Marah Pada Florence Sihombing

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Status Inilah yang Bikin Warga Yogya Marah Pada Florence Sihombing dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Status Inilah yang Bikin Warga Yogya Marah Pada Florence Sihombing tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya: