Thursday, August 7, 2014

Marshanda Sedang Alami Masalah Kejiwaan

Marshanda Sedang Alami Masalah Kejiwaan - Marshanda alias Chaca memang bisa dibilang sedang mengalami masalah, baik masalah keluarga maupun masalah kejiwaannya sendiri. Hal itu diungkapkan oleh seorang ahli psikolog yang mengamati sikap Marshanda selama ini.*

Psikolog dr. Rose Mini, M.Psi (Bunda Romi) melihat Marshanda selalu melakukan analisa yang kurang jeli terhadap masalah yang dihadapinya. Sehingga analisis pemecahan masalahnya tidak terlalu variasi. Dia kerap menyampaikan curahan hati (curhat) dan ujung-ujungnya selalu disebarkan ke YouTube. Ada masalah datang lagi, dia melakukan reaksi serupa.

“Jadi kalau dikit-dikit marah langsung masukin YouTube, tidak melihat dampaknya seperti apa dan rupanya berdampak ke banyak hal, impactnya itu yang dia tidak dipikirkan,” kata Bunda Romi seperti dilansir dari Kapanlagi, Kamis (7/8/2014).

“Jadi dia ini memecahkan solusinya tidak bervariasi, lingkungan keluarga yang terdekat pun kemungkinan tidak support atau mengayomi. Kasihan dia sebenarnya. Orang tuanya harusnya juga (dulu) bisa mengayomi, dia melihatnya nggak ada yang menuntunnya, dia jadi harus menyelesaikan masalah seolah-olah selalu sendiri,” tambahnya menguraikan.

Menurut Bunda Romi, manusia sudah dianugerahi Tuhan dengan sifat yang berbeda-beda, ada yang temperamen, ada pula yang tenang. Terbentuknya sikap itu sesuai dengan pengaruh apa yang diterimanya.

“Lingkungan bisa mempengaruhinya, jadi seperti (Marshanda) sekarang. Dulu kalau dia jadi artis, mungkin banyak hal yang membuat dia bisa berlaku sesuai kemauan dia. Kalau bicara mungkin dia berpikir orang lain tidak akan membantahnya,” katanya.

“Padahal sebenarnya dalam sisi agama melawan orang tua kan nggak boleh ya, mengatakan ‘ah’ saja tidak boleh, nah ini sesuatu hal yang dilakukan dia dan dianggap tepat. Padahal kalau ada masalah kan sebenarnya ada kemungkinan (solusi) lain yang bisa dilakukan,” sambungnya.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Marshanda sempat dipasung oleh ibunya sendiri, Riyanti Sofyan dan dipaksa berobat di RS Abdi Waluyo selama 8 hari. Dia disuntik lemas dan dijaga preman agar orang lain tidak bisa mengunjunginya.(*)/jadiberita Description: Marshanda Sedang Alami Masalah Kejiwaan Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: Marshanda Sedang Alami Masalah Kejiwaan

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Marshanda Sedang Alami Masalah Kejiwaan dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Marshanda Sedang Alami Masalah Kejiwaan tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya: