Wednesday, August 13, 2014

Inilah Kronologi Bunuh Diri Aktor Robin Williams

Kronologi Bunuh Diri Aktor Robin Williams - Penyebab meninggalnya aktor Robin Williams dipastikan karena bunuh diri. Itu disampaikan kantor Sherif Marin County dalam konferensi pers Selasa, 12 Agustus 2014.*

Tubuh Williams ditemukan di rumahnya, California, oleh asistennya sekitar pukul 11.55 pada Senin, 11 Agustus 2014 waktu setempat. Saat itu, posisinya sedikit terangkat dengan sabuk di leher.

Letnan Keith Boyd, asisten wakil kepala koroner di Kantor Sherif, menerangkan, Williams juga ditemukan dengan pisau di dekatnya. Ada luka di pergelangan tangannya, dan darah mengering. Saat ditemukan, tubuh Williams telah dingin.

Malam harinya, aktor dan komedian itu hanya berdua di rumah dengan sang istri, Susan Schneider. Sekitar pukul 11.30, Schneider tidur. Sementara itu, Williams pergi ke ruangan lain.

Pukul 10.30 di hari berikutnya, Schneider meninggalkan rumah sekitar pukul 10.30. Saat itu, ia kira suaminya baik-baik saja. Baru pada pukul 10.45, kekhawatiran muncul karena Williams tak kunjung terlihat.

Asisten pribadi Williams yang mengunjungi rumahnya khawatir lantaran bintang Mrs Doubtfire itu tidak menjawab ketukan pintu. Ia pun masuk, dan mendapati pria 63 tahun itu telah membujur kaku.

“Sabuk terjepit di antara lemari dan kusen pintu. Bahu kanan Williams menyentuh pintu dan tubuhnya sedikit tergantung, seolah dalam posisi duduk,” tutur Boyd menguraikan secara detail.

Asisten itu langsung menelepon kepolisian. Tubuh Williams pun dibawa ke Napa County untuk diautopsi. Sementara ini, berdasar uji forensik, penyebab kematian adalah asphyxia karena tergantung. Sedang waktu pasti kematian, belum ditetapkan.

Dikatakan Boyd, penyidik mengakui Williams menerima pengobatan untuk depresi. Tak memungkiri, ada dugaan itu yang menyebabkan dia bunuh diri. Namun, itu masih butuh penelitian lebih lanjut.

Boyd menjelaskan, penyidik telah melakukan toksikologi tes untuk mengukur racun dalam tubuh Williams. Hasilnya baru didapat dua hingga enam minggu.

“Itu akan mengungkapkan apakah ada alkohol dan obat-obatan dalam sistem tubuhnya,” ujar Boyd.

Seperti disampaikan humas Williams, bapak tiga anak itu memang bergulat dengan depresi. “Robin Williams meninggal pagi ini. Dia berjuang melawan depresi berat akhir-akhir ini,” kata humas itu.

Setelah tubuh selesai diautopsi, kepolisian akan menggelar konferensi pers lanjutan.(*)/viva.co.id Description: Inilah Kronologi Bunuh Diri Aktor Robin Williams Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: Inilah Kronologi Bunuh Diri Aktor Robin Williams

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Inilah Kronologi Bunuh Diri Aktor Robin Williams dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Inilah Kronologi Bunuh Diri Aktor Robin Williams tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya: