Sunday, August 17, 2014

Insiden Anggota Paskibra Menangis, Bendera Hanya Berkibar Setengah Tiang

Insiden Anggota Paskibra Menangis, Bendera Hanya Berkibar Setengah Tiang - Anggota Paskibra yang bertugas di rumah jabatan Gubernur Gorontalo Rusli Zainal tidak bisa menyembunyikan kesedihannya lantaran tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik. Penyebabnya bendera yang akan dikibarkan tidak bisa mencapai puncak, melainkan hanya setengah tiang.*

"Kami sedih. Kami merasa sudah melakukan yang terbaik. Kami berlatih tiap hari agar upacara ini sukses, tapi apa mau dikata kalau kejadiannya begini," ucap salah satu anggota Paskibra.

Insiden itu terjadi ketika Pasikbra yang tengah menaikkan bendera tak mampu mengerek hingga ke puncak. Penyebabnya diduga adalah tali bendera tersangkut di katrol.

Meski sudah berupaya menurunkan kembali bendera, melipatnya dan mengibarkan untuk kedua kalinya namun upaya tersebut gagal.

Upacara tersebut dipimpin oleh Gubernur Gorontalo dan pembaca teks Proklamasi adalah Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Rustam Akili.

Sedangkan pembentang bendera adalah Prayoga Setya dari SMA I Tolangohula, pengerek bendera Sigit Prananta dari SMA Negeri I Gorontalo dan pembawa baki bendera Priscilia Laura Anastasya Pala yang merupakan siswi SMA Negeri III Gorontalo.(*)/

Sumber: republika.co.id Description: Insiden Anggota Paskibra Menangis, Bendera Hanya Berkibar Setengah Tiang Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: Insiden Anggota Paskibra Menangis, Bendera Hanya Berkibar Setengah Tiang

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Insiden Anggota Paskibra Menangis, Bendera Hanya Berkibar Setengah Tiang dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Insiden Anggota Paskibra Menangis, Bendera Hanya Berkibar Setengah Tiang tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya: