Monday, January 28, 2013

Video: Skycar, Mobil Terbang di Masa Depan

Jalanan yang makin padat dan macet membuat mobil yang bisa terbang jadi impian banyak orang. Namun, di masa depan, mobil terbang bukanlah khayalan dan akan segera jadi kenyataan.

Sebab, banyak pihak yang saat ini fokus untuk mengembangkan mobil yang mampu terbang ke angkasa, salah satunya adalah Moller International.

Perusahaan ini mencoba mengembangkan mobil terbang yang mereka berinama Skycar. Mobil ini dikatakan mampu mencapai kecepatan hingga 483 km/jam pada ketinggian 36.000 kaki.

Menurut Moller, Skycar adalah mobil yang bisa terbang, tapi bukan pesawat dan mereka pun tidak mau mobil empat penumpangnya ini bersaing dengan perusahaan pesawat.

Meski begitu, Moller juga tidak mau kalau Skycar hanya dinikmati oleh kalangan elit semata dan berharap banyak orang bisa memiliki dan menikmatinya.

Untuk segera mewujudkan mobil yang dianggap banyak orang hanya ada di fiksi ilmiah itulah, pendiri Moller International Dr Paul Moller menggandeng perusahaan asal California Selatan, Athena Technologies, Inc. of Harbor City California untuk membiayai penelitian mobil ini.

Investasi awal yang dikucurkan sekitar US$ 80 juta. Namun diproyeksi kucuran akan makin banyak dan mencapai angka US$ 480 juta agar Moller dapat menciptakan mobil hybrid yang bisa terbang. Skycar sendiri diharapkan akan segera bisa diuji di akhir tahun ini.

"Perjanjian formal diharapkan akan disetujui oleh kedua belah pihak dalam beberapa minggu," kata Dr Moller seperti detikOto kutip dari Daily Mail.(*)

Sumber: detik/dailymail/youtube Description: Video: Skycar, Mobil Terbang di Masa Depan Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: Video: Skycar, Mobil Terbang di Masa Depan

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Video: Skycar, Mobil Terbang di Masa Depan dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Video: Skycar, Mobil Terbang di Masa Depan tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya: