Saturday, January 19, 2013

Inilah 5 Tokoh yang Partainya Gagal Lolos Pemilu 2014

KPU akhirnya sudah mengumumkan ada 18 parpol yang tidak lolos verifikasi administrasi calon pemilu 2014 mendatang. Ke-18 parpol ini sudah gagal di proses awal yang menyebabkan mereka tidak bisa berpartisipasi dalam pemilu nanti.

18 parpol yang gagal lolos seleksi yakni, Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK), Partai Kesatuan Demokrasi Indonesia (PKDI), Partai Kongres, Partai Serikat Rakyat Independen (SRI), Partai Karya Republik (PAKAR), Partai Nasional Republik (NASREP), Partai Buruh, Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Republika Nusantara (REPUBLIKAN), Partai Nasional Indonesia Marhaenisme (PNI-M), Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB), Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI), Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI), Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU), Partai Republik, Partai Kedaulatan, Partai Bhinneka Indonesia (PBI) dan Partai Nasional Benteng Kerakyatan Indonesia (PNBKI).

Otomatis para tokoh yang berniat mencalonkan diri sebagai presiden 2014 pun kandas setelah partai yang dijadikan sebagai kendaraan politiknya dinyatakan gagal oleh KPU. Saia saja tokoh yang gagal mengikuti pemilu 2014 nanti?

1. Ryaas Rasyid
Prof. Dr. M. Ryaas Rasyid yang tergabung ke dalam Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) dan menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan pun harus melupakan mimpinya sejenak untuk mencalonkan diri pada pemilu 2014 nanti.

Pria kelahiran Gowa, 17 Desember 1949 ini pernah menjabat sebagai Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara pada era kepemimpinan Gus Dur.

2. Sukmawati Soekarnoputri
Sukmawati Soekarno putri merupakan anak paling bungsu di keluarga Soekarno. Wanita yang bernama lengkap Diah Mutiara Sukmawati Sukarnoputri ini adalah Ketua Umum Partai Partai Nasional Indonesia Marhaenisme (PNI-M).

Salah satu ciri yang melekat dalam diri perempuan kelahiran Jakarta, 26 Oktober ini adalah selalu berbusana dan mengenakan aksesoris bergaya etnik.

3. Erros Djarot
Erros Djarot adalah Ketua Umum Partai Nasional Benteng Kerakyatan Indonesia (PNBKI). Erros dikenal sebagai nasionalis sejati dan ia pun dikenal sebagai budayawan.

Pria yang merupakan adik dari Slamet Rahardjo pernah bergabung bersama PDI-P dan dikenal paling getol untuk mendorong Megawati   untuk menjadi ketua umum partai bergambar kepala banteng tersebut.

4. Tommy Soeharto
Hutomo Mandala Putra atau yang biasa dikenal dengan Tommy Soeharto ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina di Partai Nasional Republik. Sebelum membentuk Nasrep, Tommy sebelumnya bergabung dengan Partai Golkar, yang pernah pernah dipimpin ayahnya, Ia pun pernah mencalonkan diri sebagai ketua umum Golkar namun kalah suara dari Aburizal Bakrie.

5. Sri Mulyani
Sri Mulyani merupakan orang Indonesia pertama yang menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia. Wanita kelahiran Bandar Lampung, 26 Agustus 1962 ini selalu digadang-gadang bakal menjadi capres RI. Sri bergabung bersama Partai Serikat Rakyat Independen. (*)

Sumber: jadiberita.com Description: Inilah 5 Tokoh yang Partainya Gagal Lolos Pemilu 2014 Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: Inilah 5 Tokoh yang Partainya Gagal Lolos Pemilu 2014

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Inilah 5 Tokoh yang Partainya Gagal Lolos Pemilu 2014 dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Inilah 5 Tokoh yang Partainya Gagal Lolos Pemilu 2014 tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya: