Friday, January 11, 2013

Canggih! Mobil Ini Bisa Parkir Sendiri & Jemput Pemakainya

Bagi Anda yang doyan belanja khususnya kaum hawa ada kabar baik. Ya, kini hadir sebuah mobil impian bagi setiap tukang belanja, yang secara otomatis dapat mengantarkan Anda ke toko favorit, pergi dan memarkir dirinya sendiri, dan kemudian menjemputnya usai berbelanja.

Dilansir Daily Mail, Jumat, 11 Januari 2013, pabrik mobil asal Jerman, Audi mengatakan, teknologi mobil yang berjalan sendiri, yang terungkap pada Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat, bisa menjadi hal yang umum dalam satu dekade mendatang.

"Bayangkan Anda berada di sebuah pusat perbelanjaan dan Anda ingin mobil menjemput Anda. Itulah apa yang akan dilakukannya. Jika saya menekan tombol 'pickup', mobil ini akan menyala sendiri dan mulai mengemudi, dan akan berhenti tepat di depan pintu Anda," kata Annie Lien, Insinyur Senior Audi.

Sistem ini bekerja dengan menggunakan kombinasi sensor di tempat parkir dan mobil. Ini memungkinkan sistem komputer di tempat parkir memberitahu mobil di mana ada ruang untuk parkir.

Untuk uji coba di Las Vegas, mobil modifikasi Audi A7 hanya bergerak di zona bebas pejalan kaki khusus. Tetapi Audi juga tengah mengembangkan teknologi antitabrakan, sehingga suatu hari nanti bisa digunakan di tempat parkir normal.(*)

Sumber: viva.co.id Description: Canggih! Mobil Ini Bisa Parkir Sendiri & Jemput Pemakainya Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: Canggih! Mobil Ini Bisa Parkir Sendiri & Jemput Pemakainya

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Canggih! Mobil Ini Bisa Parkir Sendiri & Jemput Pemakainya dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Canggih! Mobil Ini Bisa Parkir Sendiri & Jemput Pemakainya tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya: