Wednesday, January 16, 2013

Berpoligami, Syarat Dapat Kredit di Bank Mesir

Umumnya, persyaratan mendapatkan kredit di bank tidak menyentuh persoalan pribadi. Tapi, Bank Pembangunan dan Kredit Pertanian Mesir akan menggelontorkan kredit bagi petani yang berpoligami.

Ya, berbagai strategi dilakukan bank untuk lebih banyak menyalurkan kredit kepada nasabah. Namun, persyaratan yang dikeluarkan bank tersebut kepada nasabahnya, tentu tidak dilakukan bank lain di seluruh dunia.

Direktur Bank, Mohsen Batran mengumumkan syarat tersebut bersama Menteri Pertanian Mesir, Selasa (15/1) waktu setempat. Bank tersebut akan memberi pinjaman pada petani baru untuk membantu biaya pernikahan.

Seperti dilaporkan Al-Arabiya, inisiatif tersebut termasuk mendorong para petani untuk menikah. Namun, bunga ringan hanya akan diberikan hingga pernikahan kedua.

Batran mengatakan bunga pinjaman pernikahan pertama sebesar tiga persen. Sedangkan, bunga pernikahan kedua lebih tinggi yakni enam persen.

Namun, jika pria itu ingin mencari istri yang ketiga, mereka harus menanggung bunga kredit hingga lebih dari 15 persen.

Koran setempat, al-Ahram menuliskan inisiatif tersebut untuk mengurangi wanita yang belum menikah di Mesir. Sedikitnya ada sembilan juta wanita di Negeri Piramida yang belum menikah.

Batran mengkritik orang-orang yang skeptis dengan pinjaman untuk petani tersebut. Ia menekankan bank telah membantu 37 ribu petani dengan kredit.(*)

Sumber: republika.co.id Description: Berpoligami, Syarat Dapat Kredit di Bank Mesir Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: Berpoligami, Syarat Dapat Kredit di Bank Mesir

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Berpoligami, Syarat Dapat Kredit di Bank Mesir dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Berpoligami, Syarat Dapat Kredit di Bank Mesir tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya: