Sunday, January 27, 2013

Atlet Tenis Wanita Dicabuli Pelatih, Diimingi Dapat Sponsor

Sejumlah atlet tenis mengaku telah dicabuli oleh pelatihnya yang berinisial DP dengan mengiming-imingi akan mendapatkan sponsor jika menuruti keinginannya. Bejatnya lagi, hal ini dilakukan secara turun temurun dialami oleh para petenis muda yang menjadi binaannya.

Korban berinisial EL yang kini telah berusia 20 tahun mengaku telah mengalami pencabulan oleh pelatih tenisnya di sebuah mess yang terletak di bilangan Jakarta Barat. Bersama tiga rekannya yang juga menjadi korban pencabulan DL, MA dan PA mereka memberanikan diri melaporkan hal ini dengan didampingi kuasa hukumnya, Sunan Kalijaga di Hotel Crowne Plaza, Jakarta.

"Kalau kita menuruti perintah dia, akan dapat sponsor. Tapi kalau menolak, kita dibilang nggak berbakat, ujar EL, Sabtu (26/1/2013).

Peristiwa itu terjadi sejak korban masih berusia 17 tahun dan diduga masih banyak lagi korban-korbannya yang merupakan atlet binaan yang baru masuk anggota tenis. Karena setiap seniornya kerap menanyakan hal aneh terkait pelatihnya tersebut.

"Sebelumnya sudah dengar, setiap senior selalu nanya, 'Elu udah diapain aja sama om Didi (pelatihnya)' ?Kebetulan saya memang masuk tahun 2000 lalu. Dan ternyata ini kejadian ini turun temurun, tapi belum ada pihak yang melapor," jelasnya.

Dari apa yang pernah dialaminya, para korban mengaku akan melaporkan hal tersebut sampai ke tingkat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Pasalnya hal itu akan sangat mengganggu prestasi olahraga para atlet khususnya tenis.

Menurutnya hingga kini pelatih tenis yang diduga sebagai pelaku pencabulan itu masih belum ditangkap polisi. Padahal korban telah melaporkan ke Mapolres Jakarta Barat agar segera diambil tindaka untuk mencegah bertambahnya korban.

Terkait hal ini Sekretaris Jenderal (Sekjen) Himpunan Advokasi Muda Indonesia (HAMI), M. Afzal Mahfuz mengaku prihatin dengan kasus tersebut Karena itu dirinya meminta agar kepolisian tidak memberikan keringanan terhadap pelaku.

"Kami dari HAMI menimbau kepada para korban dari pelaku yang sama, harus berani menyatakan pendapat. Bahwa yang kalian alami itu adalah sesuatu yang keji. Dan kepada polisi juga jangan memberi keringanan terhadap pelaku," tambahnya.(*)

Sumber: inilah.com Description: Atlet Tenis Wanita Dicabuli Pelatih, Diimingi Dapat Sponsor Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: Atlet Tenis Wanita Dicabuli Pelatih, Diimingi Dapat Sponsor

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Atlet Tenis Wanita Dicabuli Pelatih, Diimingi Dapat Sponsor dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Atlet Tenis Wanita Dicabuli Pelatih, Diimingi Dapat Sponsor tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya: