Sunday, December 30, 2012

Yungas, Jalanan Paling Berbahaya di Dunia

Sebagai sarana infrastruktur yang amat menunjang kehidupan masyarakat, peran jalanan sudah pasti vital. Tapi, ternyata tidak semua jalan mampu menjamin keselamatan para penggunanya.

Terlepas dari cara pengguna jalan mengemudikan kendaraannya, ada pula jalanan yang begitu mengerikannya. Saking berbahayanya, semua orang yang melintasi kawasan ini dijamin akan langsung meningkatkan kehati-hatiannya.

Dikutip dari Darkroastedblend.com, jalan Yungas yang berada di Bolivia adalah salah satu jalan paling berbahaya di dunia. Terletak di KM 61-69 dari kota La Paz ke Coroico, Ibukota Bolivia, jalan ini dikenal dengan sebutan Jalan Kematian.

Sejak digunakan sebagai sarana transportasi, diperkirakan 200-300 orang per tahun meninggal di persimpangan jalan. Pada akhir 2006, setelah pembangunan selama 20 tahun, dengan jalan lewat lintas dari La Paz untuk Coroico akhirnya dapat digunakan.

Pembangunan ini, akhirnya membantu Jalan Kematian tidak lagi padat seperti sebelumnya. Hal ini akhirnya menekan pula angka kematian di jalanan yang ternyata dibangun oleh para tahanan di Paraguay.(*)

Sumber: republika.co.id Description: Yungas, Jalanan Paling Berbahaya di Dunia Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: Yungas, Jalanan Paling Berbahaya di Dunia

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Yungas, Jalanan Paling Berbahaya di Dunia dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Yungas, Jalanan Paling Berbahaya di Dunia tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya: