Wednesday, December 19, 2012

MUI: Umat Muslim Sebaiknya Tak Usah Ucapkan Selamat Natal

Umat Kristen di dunia sebentar lagi akan merayakan Hari Raya Natal pada 25 Desember. Itu artinya tidak sampai sepekan lagi.

Sebagai umat Muslim, bagaimana seharusnya menyikapi perayaan Natal tersebut? Boleh kah mengucapkan selamat Natal kepada kerabat atau teman yang kebetulan beragama Kristen?

"Sebaiknya nggak usah aja lah. Tahun baru aja. Itu yang masih menjadi perdebatan (haram atau halal)," ujar Ketua Majelis Ulama Indonesia, Ma'ruf Amin, di kantornya, Jakarta, Rabu (19/12/2012).

Ma'ruf juga mengimbau agar umat Islam tidak menghadiri perayaan Natal karena tindakan tersebut adalah haram. "Ada fatwa MUI supaya tidak boleh ikut acara ritualnya. Karena itu ibadah. Haram untuk mengikuti acaranya," tegasnya.

Walau demikian Ma'ruf tetap mengimbau kepada seluruh umat Islam di Indonesia agar menjaga kerukunan umat beragama saat umat Kristen merayakan Natal. Menurutnya penting untuk menjaga kerukunan. "Kalau untuk perayaan ini (Natal), tentu kita harus menjaga kerukunan toleransi," pungkasnya.(*)

Sumber: tribunnews.com Description: MUI: Umat Muslim Sebaiknya Tak Usah Ucapkan Selamat Natal Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: MUI: Umat Muslim Sebaiknya Tak Usah Ucapkan Selamat Natal

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang MUI: Umat Muslim Sebaiknya Tak Usah Ucapkan Selamat Natal dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel MUI: Umat Muslim Sebaiknya Tak Usah Ucapkan Selamat Natal tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya: