Sunday, December 30, 2012

Foto: 10 Jembatan Paling Mengerikan di Dunia

Jembatan adalah suatu pengubung dari satu daerah ke daerah lain dan kadang merupakan sesuatu yang penting yang dibutuhkan oleh suatu warga di tempat tertentu.

Jembatan biasanya dibangun di tempat yang memungkinkan seseorang untuk menyeberang jalan. Namun apa jadinya jika suatu jembatan hanya menggantung di antara dua buah tebing yang tinggi dan berbahaya untuk dilalui?

Inilah beberapa jembatan yang dibangun di tempat yang tidak memungkinkan dan akan membuat orang ngeri untuk menyeberanginya.
1. Carrick A Rede, Irlandia Utara


Dikatakan bahwa para nelayan salmon yang membangun (dan membangun kembali) jembatan dalam kurun waktu 350 tahun. Namun sekarang, jembatan ini menjadi objek wisata paling menarik bagi wisatawan yang ingin merasakan bagaimana hidup liar.

2. Jembatan Gunung Tai, China


Gunung Tai adalah salah satu gunung bersejarah di China yang disebutkan sudah ada semenjak 3.000 tahun lalu. Tempat ini terkenal dengan bisa melihat pemandangan matahari terbitnya yang indah, namun jika ingin melihat pemandangan tersebut kamu haru melewati jembatan yang terbuat hanya dari beberapa bongkahan batu besar.

3. Jembatan Gunung Daedunsan, Korea Selatan


Jika kamu adalah orang yang memang begitu percaya diri atas ketinggian, mungkin kamu bisa melewati jembatan ini. Jembatan ini akan langsung membawa kamu dari lembah ke puncak gunung tanpa susah-susah mendaki lagi.

4. Jembatan Trift, Swiss


Jembatan Trift dibangun ketika gletser mencari dari atas ke bawah di mana titik pejalan kaki sudah tidak bisa dilintasi lagi. Dengan jalur naik dan turun, disarankan tidak melihat ke bawah.

5. Jembatan Langkawi Sky, Malaysia


Terletak di ketinggian 2.000 di atas permukaan air laut, jembatan ini digantung dengan kabel besi. Meski terdengar mengerikan karena ketinggiannya, ketika berada di sini kamu bisa melihat pemandangan gunung yang keren dan Andaman.

6. Hanging Bridge Of Ghasa, Nepal


Jembatan ini dibangun sebagai jalur lalu lintas hewan di sana. Jangan sampai ketika kamu melewatinya, kamu harus berbarengan dengan harimau atau singa.

7. Jembatan Hussaini, Pakistan


Jembatan ini benar-benar tak nyaman untuk dilintasi namun kenyataannya masih dilewati oleh orang-orang yang melakukan perjalanan ke kota-kota besar. Jembatan ini sangat tua, dengan lembaran papan yang sudah hilang, sempit dan air deras di bawahnya.

8. Jembatan Huangshan, China


Jembatan Huangshan terletak di antara dua tebing dengan jurang gelap di bawahnya. UNESCO sudah melindungi Huangshan sebagai situs bersejarah yang perbukitan tebingnya terbentuk dari gletser sekitar 100 tahun lalu.

9. Jembatan Shaharah, Yaman


Jembatan ini sudah dibangun semenjak abad ke-17, melihat pemandangan di sini begitu luar biasa. Langsung dibangun dari bebatuan membuat nilai sejarah jembatan ini sangat menakjubkan.

10. Aiguille du Midi, Pegunungan Alpen, Prancis


Melintasi pegunungan Alpen di Eropa memang sangatlah luar biasa. Dengan salju abadi, jajaran gunung yang sangat cantik akan memukau siapapun. Tapi bagaimana jika melewati jembatan ini? Apakah masih sanggup untuk melihat keindahannya?.(*)

Sumber: jadiberita.com Description: Foto: 10 Jembatan Paling Mengerikan di Dunia Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: Foto: 10 Jembatan Paling Mengerikan di Dunia

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Foto: 10 Jembatan Paling Mengerikan di Dunia dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Foto: 10 Jembatan Paling Mengerikan di Dunia tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya: