Friday, November 16, 2012

Tips: Mengatasi Bau Tak Sedap Organ Intim Wanita

Bau tidak sedap pada Miss V akan sangat menggangu sekali bagi wanita. Terlebih jika wanita tersebut sudah memiliki pasangan, alias sudah menikah.

Miss V merupakan organ intim wanita yang letaknya tersembunyi. Untuk merawatnya dibutuhkan keterampilan khusus, terlebih saat wanita mengalami siklus menstruasi.

Faktanya, pada keadaaan normal (tanpa penyakit), Miss memang mempunyai bau khas, tetapi tidak akan tercium oleh orang lain di sekitarnya. Bau Miss V yang kurang sedap, misalnya, seperti aroma ikan asin mungkin saja mengindikasikan adanya penyakit tertentu, seperti bacterial vaginosis.

Nah, untuk menghindari Miss V mengeluarkan bau tak sedap, berikut solusinya.


1. Minum 8 gelas air putih sehari, kurangi minuman manis dan minuman bersoda.

2. Mengkonsumsi bawang putih dan yoghurt non-fat secara teratur dapat membantu mengurangi bau tidak sedap pada Miss V.

3. Hindari penggunaan celana dalam ketat dan berwarna. Lebih baik gunakan celana dalam dari bahan katun dan berwarna putih.

4. Gunakan tisu basah bayi untuk membersihkan Miss V yang sering basah dan jaga agar tetap kering. Miss V lembab akan memudahkan kuman tumbuh.

5. Hindari 'Vaginal Douching' dan penggunaan sabun pembersih kewanitaan ber-pH balanced krn meningkatkan risiko infeksi. Air biasa saja cukup.

6. Hindari memelihara rambut kemaluan yang lebat, karena bisa menjadi 'sarang' tumbuhnya bakteri dan jamur.

7. Bersihkan Miss V dari depan ke belakang secara satu arah, dan jangan ke depan lagi, supaya kotoran dari belakang tidak berpindah ke depan.

8. Apa yang membuat Miss V berbau tidak sedap? Higienitas Miss V yang buruk. Setelah buang air, bersihkan Miss V secara benar.(*)

Sumber: inilah.com Description: Tips: Mengatasi Bau Tak Sedap Organ Intim Wanita Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: Tips: Mengatasi Bau Tak Sedap Organ Intim Wanita

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Tips: Mengatasi Bau Tak Sedap Organ Intim Wanita dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Tips: Mengatasi Bau Tak Sedap Organ Intim Wanita tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya: