Tuesday, November 20, 2012

Tips Memilih Celana Jeans Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Memilih jeans ternyata tidak semudah yang Anda kira. Ada beberapa aturan yang perlu diketahui demi mendapatkan jeans berkualitas, nyaman dan sesuai bentuk tubuh. Respati Hafidz, pendiri situs komunitas denim 'Darahkubiru' pun membagi tipsnya.

Menurut Direz --sapaan akrab Respati Hafidz-- hal pertama yang perlu diperhatikan adalah brand jeans itu sendiri. "Pertama adalah brandnya, karena brand mau tidak mau menentukan kualitas jeans," ujar pria berusia 27 tahun saat diwawancara Wolipop di Antipodean Resto, Cilandak Townsquare, Jakarta pada Rabu (14/11/2012).

Selain itu, material denim juga menentukan kualitas dari jeans. Direz mengatakan bahwa bahan denim yang tebal menandakan bahwa kualitas jeans tersebut lebih baik ketimbang jeans yang terbuat dari bahan denim tipis. "Kalau memegang bahan agak susah ya, terkadang nggak sepenuhnya benar juga sih. Semua tergantung," kata Direz lagi.

Banyak jeans yang hadir dengan teknik pencucian yang berbeda seperti acid wash, stoned wash, serta efek seperti whiskers dan combs. Detail tersebut juga perlu diperhatikan dengan teliti, karena ada beberapa teknik dan efek yang dibuat dengan kualitas buruk sehingga memberi kesan 'murahan' pada jeans.

" Misalnya jeans-jeans di Mangga 2 (pusat perbelanjaan), efeknya aduh jelek-jelek sekali. Mau nggak mau kita bilang jelek, kalau saja washnya terlihat lebih natural mungkin akan (terlihat) bagus-bagus saja," ungkap lulusan Universitas Indonesia itu.

Untuk memilih jeans sesuai bentuk tubuh, yang harus dilakukan adalah mengenali bentuk tubuh sendiri. Bagi mereka yang bertubuh berisi, sebaiknya menghindari jeans yang berpotongan skinny karena hanya akan membuat tubuh mereka terlihat lebih gemuk.

"Kalau gemuk paling maksimal adalah (potongan) slim, jangan skinny. Cuttingan jeans telah disesuaikan dengan bentuk tubuh. Kalau orang besar memaksa pakai celana ketat, tidak akan kelihatan bagus. Intinya, sebuah clothing harus membuat pemakainya terlihat lebih bagus, jangan sampai salah ukuran, tipe," ucap Direz.

Sedangkan bagi mereka yang kurus, mengenakan jeans berpotongan slim dan skinny boleh-boleh saja dilakukan. Tetapi untuk ukuran jeans yang longgar, mereka yang bertubuh kurus harus tahu cara padu padan yang tepat agar tidak terlihat kebesaran.

"Jangan termakan tren, sesuaikan jeans dengan bentuk tubuh itu penting. Ada yang bilang 'the best fashion is to make your body fit'. Pada intinya, sadar diri," tutup Direz.(*)

Sumber: wolipop.com Description: Tips Memilih Celana Jeans Sesuai dengan Bentuk Tubuh Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: Tips Memilih Celana Jeans Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Tips Memilih Celana Jeans Sesuai dengan Bentuk Tubuh dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Tips Memilih Celana Jeans Sesuai dengan Bentuk Tubuh tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya: