Thursday, November 8, 2012

Tes Kehamilan Positif Pada Pria, Tanda Kanker?

Pernahkah pasangan pria melakukan hal aneh ini seperti iseng menggunakan alat pendeteksi kehamilan? Coba perhatikan apa hasilnya. Jika dua garis merah muncul alias pertanda positif hamil, kemungkinan dia mengalami kanker.

Tes kehamilan umumnya bekerja dengan menentukan tingkat beta human chorionic gonadotrophin (hCG) dalam urin. Pada wanita, adanya hormon ini menunjukkan adanya perkembangan embrio dalam rahim. Namun bila ada dalam urin pria, hal itu adalah tanda penyakit kanker testis.

Prof Onkologi, Mark Pomerantz kepada ABC News mengatakan, "Beberapa jenis kanker testis memproduksi hormon yang sama persis dengan hCG," ujarnya.

Pomerantz mengimbuhkan, hanya sedikit organ tubuh yang menghasilkan hormon hCG. "Dan kanker testis adalah salah satunya." Dia menyarankan  bila terjadi demikian, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter.

Pakar lainnya, Ketua Urologi di Pusat Kanker Anderson Universitas Texas Dr Christopher Wood mengatakan ada beberapa tanda-tanda awal kanker testis. Di antaranya, benjolan kecil yang menyakitkan pada testis. Untuk itu, para pria sebaiknya memeriksakan diri secara teratur.(*)

Sumber: viva.co.id Description: Tes Kehamilan Positif Pada Pria, Tanda Kanker? Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: Tes Kehamilan Positif Pada Pria, Tanda Kanker?

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Tes Kehamilan Positif Pada Pria, Tanda Kanker? dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Tes Kehamilan Positif Pada Pria, Tanda Kanker? tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya: