Sunday, November 18, 2012

Nyata! Putri Tidur, Gadis Ini Tertidur Selama 64 Hari

Siapa bilang putri tidur hanya ada dalam dongeng? Inilah Nicole Delien (17 tahun) didiagnosis mengidap penyakit kelainan tidur langka. Akibatnya, dia akan tidur selama 18-19 jam per hari. Bahkan, dia sempat tertidur selama 64 hari.

Ibunda Nicole, Vicki, mengatakan, putrinya bisa tidur berbelas jam dan harus dibangunkan untuk makan. ''Malah dia dalam kondisi tertidur ketika makan,'' kata dia.

Keluarga Delien mengaku sempat frustrasi menghadapi masalah Nicole itu. Sang ibu sempat mengunjungi beberapa rumah sakit untuk mengetahui penyakit yang diidap putrinya itu.

Nicole sendiri mengaku menderita dengan penyakitnya itu. Dia harus kehilangan masa menyenangkan seperti ulang tahunnya sampai kunjungan keluarga pertama ke Disneyland. Bahkan, dia juga mesti melewatkan kesempatan bertemu dengan penyanyi pop Katy Perry. Episode tidur panjang Nicole adalah sekitar Maret lalu. ''Saya takut penyakit ini akan kambuh lagi,'' ujarnya.

Menurut seorang dokter di RS Allegheny di Pittsburgh, Pennsylvania, penyakit ini dapat disembuhkan dengan sejumlah cara, termasuk dengan mengonsumsi obat. Penyakit ini sendiri, kata sang dokter, dapat dialami seseorang dalam hitungan pekan, bulan, hingga tahunan tanpa adanya gejala dan bisa juga kambuh tanpa ada gejala apa pun.
 
Berdasarkan Jurnal Oxford, penyakit ini juga dapat menyebabkan masa tidur yang berlebihan, serta gejala seperti disorientasi, halusinasi, hingga sikap kekanak-kanakan.(*)

Sumber: republika.co.id Description: Nyata! Putri Tidur, Gadis Ini Tertidur Selama 64 Hari Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: Nyata! Putri Tidur, Gadis Ini Tertidur Selama 64 Hari

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Nyata! Putri Tidur, Gadis Ini Tertidur Selama 64 Hari dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Nyata! Putri Tidur, Gadis Ini Tertidur Selama 64 Hari tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya: