Monday, November 26, 2012

Inilah Bahaya Akibat Kencing Sembarangan

Anda mungkin pernah melihat orang buang air kecil sembarangan, entah di balik pohon, atau di balik mobil. Tapi, hal itu tidak berlaku di Inggris.

Pemerintah Kota Chester, Inggris, memberlakukan kebijakan jitu agar orang yang buang air kecil sembarangan bisa terkena efek jera. Orang yang sering buang air besar sembarangan di kota tersebut akan direkam kamera CCTV.

Dailymail melaporkan tujuan kebijakan tersebut agar warga Chester tidak pipis sembarangan. Selain itu, langkah tersebut bertujuan memerangi gangguan publik serta menjaga kebersihan tempat-tempat bersejarah.

Setiap harinya ada 30 orang yang tertangkap kamera CCTV sedang buang air kecil sembarangan di sekitar Kota Chester. Pelakunya pun cukup beragam mulai dari akuntan, pengacara hingga guru.

Tahun lalu, 108 pelaku pipis sembarangan dikenakan denda senilai 75 poundsterling. Denda yang dikenakan cukup berat dan mahal.

Langkah ini dinilai lebih mudah dan praktis dibandingkan jika dibawa ke pengadilan. Para pelaku selanjutnya diberi tahu tentang dampak perbuatan mereka terhadap pariwisata kota tersebut. Lalu, para pelaku juga akan diberi sanksi 'Walk of Shame'.

Mereka akan diajak jalan-jalan berkeliling kota untuk melihat dampak kerusakan akibat perbuatan mereka. Hal ini dilakukan supaya para pelaku jera dan malu atas perbuatan mereka.

"Kami ingin membuat pelaku bertanggung jawab atas kerusakan warisan kota," kata Kepala Inspektur Kepolisian Cheshire Julie Westgate.(*)

Sumber: republika.co.id Description: Inilah Bahaya Akibat Kencing Sembarangan Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: Inilah Bahaya Akibat Kencing Sembarangan

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Inilah Bahaya Akibat Kencing Sembarangan dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Inilah Bahaya Akibat Kencing Sembarangan tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya: