Friday, November 30, 2012

Gadis Cantik Bunuh Diri gara-gara Keseringan Kunjungi Situs Cara Bunuh Diri

Seorang gadis remaja berusia 15 tahun, bunuh diri dengan berbaring di rel kereta api, setelah ia ditengarai mengunjungi situs yang mempromosikan perilaku menyiksa diri dan bunuh diri.

Rosie Whitaker (15) yang merupakan seorang penari balet berbakat, merupakan seorang gadis yang bahagia, dengan kehidupan normal, hingga pada awal tahun ini setelah ia divonis menderita penyakit gangguan makan, bulemia.

Kepada ibunya, ia pernah menceritakan bahwa dirinya kerap menyakiti dirinya sendiri, dan kerap mengunjungi situs-situs yang semakin membuatnya terpuruk, sebelum ia menemui ajalnya di bulan Juni kemarin, di dekat rumahnya yang berada di Beckenham, London, Inggris.

Ia menyerahkan nyawanya kepada kereta yang melintas di dekat Stasiun Pancras, London. Saksi mata mengatakan mereka melihat Rosie berbaring di rel dekat stasiun Junction Beckenham ketika kereta api meluncur.

Masinis kereta, Andrew Pagram mengatakan ia melihat sesuatu jatuh ke atas rel, namun ia pikir itu hanya seonggok kantong plastik, sehingga ia tidak menginjak remnya.

"Ia muncul ketika sekitar dua atau tiga detik berjalan ke arahnya. Saya menginjak rem setelah saya menyadari apa yang terjadi. Saya masih mengingat dengan jelas wajah gadis itu yang menatap lurus ke arahku" katanya.

Tallulah Wilson, seorang teman Rosie, mengatakan, sahabatnya itu sempat berkunjung ke sebuah situs yang mempromosikan kegiatan menyakiti diri sendiri dan anoreksia.

Vanja Whitaker, ibunda Rosie, dalam pemeriksaannya mengatakan, tidak menyangka anaknya melakukan tindakan tak berakal sehat itu.

"Ia adalah seseorang yang perfeksionis, sangat serius dalam sekolahnya, dan ia merupakan orang yang bisa membuat orang di sekitarnya tertawa, dan tak suka menghakimi siapapun," katanya.

"Dia peduli dengan orang lain, dan menyukai pekerjaan sosial. Saya pernah melihatnya melakukan tindakan yang menyakiti dirinya sendiri. Dia meminta maaf dan berjanji untuk tidak pernah melakukannya lagi," lanjutnya.

Dia mengatakan bahwa putrinya telah dirujuk ke unit spesialis anoreksia remaja di Rumah Sakit King College di London selatan.

Pascakematian Rosie, keluarganya mengatakan dalam sebuah pernyataan di bulan Juni, bahwa mereka menyesalkan adanya situs dan komunitas dunia maya yang mempromosikan tindakan menyakiti diri sendiri dan bunuh diri.

"Kami berharap kematian tragisnya, menjadi sebagai peringatan bagi anak-anak yang mudah dipengaruhi lainnya dan orangtua mereka bahwa situs tersebut menimbulkan risiko serius."(*)

Sumber: tribunnews.com Description: Gadis Cantik Bunuh Diri gara-gara Keseringan Kunjungi Situs Cara Bunuh Diri Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: Gadis Cantik Bunuh Diri gara-gara Keseringan Kunjungi Situs Cara Bunuh Diri

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Gadis Cantik Bunuh Diri gara-gara Keseringan Kunjungi Situs Cara Bunuh Diri dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Gadis Cantik Bunuh Diri gara-gara Keseringan Kunjungi Situs Cara Bunuh Diri tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya: