Monday, November 19, 2012

Foto: Area Wisata Tanpa Busana Ditengah Kota San Fransisco Akan Dibatasi

San Francisco di California, AS punya area bebas tanpa busana di tengah kota, bukan di tepi pantai pada umumnya. Lama-kelamaan, pemkot setempat gerah dan akan melarang orang wara-wiri tanpa sehelai benang pun.


Peraturan larangan tak berpakaian ini mendapat respon dari para penduduk dan turis nudist. Mereka melakukan aksi buka baju di depan City Hall.

Banyak kota di California tidak memiliki peraturan jelas mengenai larangan melepas busana. Malah, beberapa kawasan di Kota San Francisco memperbolehkan untuk tak mengenakan pakaian di tempat umum. Tapi sepertinya, pemerintah San Francisco mulai gerah dan menetapkan larangan bugil di tempat umum, seperti dilansir dari News Australia, Senin (19/11/2012).


Peraturan yang diajukan oleh Supervisor Scott Wiener menyebutkan orang yang berumur lebih dari 5 tahun tidak boleh memperlihatkan bagian tubuh yang berlebihan. Bagian tubuh ini termasuk kemaluan, bokong dan bagian lain yang tidak seharusnya dipertontonkan di depan umum. Larangan ini berlaku di kendaraan umum, jalan raya, tepian jalan, jalan kecil, taman maupun plaza atau alun-alun.

Ada denda yang diberlakukan bagi yang melanggar peraturan ini. Bagi turis dan penduduk yang keras kepala dan tetap tak ingin mengenakan pakaian di tempat umum, harus membayar denda sebesar USD 100 (Rp 1.950.000). Denda ini memiliki nilai maksimum sebesar USD 483 (4,5 juta) dan hukuman penjara selama 1 tahun.


"Menurut saya, melihat sekelompok laki-laki tanpa busana setiap hari nongkrong di Castro atau Market Street sama sekali tidak menggambarkan bagaimana San Francisco yang sebenarnya," ujar Wiener.

Peraturan ini tidak mendapat tanggapan yang terlalu baik. Ini dilihat dari adanya aksi protes yang dilakukan oleh beberapa orang, Minggu lalu. Sekitar 24 orang melakukan aksi melepas busana di depan City Hall dan berkeliling ke sekitar. Aksi ini menjadi tontonan bagi para turis yang sedang berkunjung ke sana.

"Sekelompok eksibisionis merusak segalanya. Ini saatnya saya berbicara dan memberi tahu dunia agar bisa membedakan mana orang yang memang nudist dan yang mana yang eksibisionis," kata seorang nudist yang sedang protes di sana, McCray Winpsett.

Sampai sekarang, peraturannya masih dalam tahap proses pemberlakuan. Tergantung siapa yang lebih kuat, pihak pemerintah atau pelaku nudist.(*)

Sumber Description: Foto: Area Wisata Tanpa Busana Ditengah Kota San Fransisco Akan Dibatasi Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: Foto: Area Wisata Tanpa Busana Ditengah Kota San Fransisco Akan Dibatasi

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Foto: Area Wisata Tanpa Busana Ditengah Kota San Fransisco Akan Dibatasi dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Foto: Area Wisata Tanpa Busana Ditengah Kota San Fransisco Akan Dibatasi tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya: