Sunday, November 25, 2012

Bentrok Konvoi Suran Agung SH Winongo Terjadi di Madiun

Konvoi pesilat anggota perguruan silat setia hati Tunas Muda Winongo, dalam acara suran agung di Madiun siang tadi diwarnai bentrok dengan warga yang menjadi basis dari perguruan yang merupakan musush SH Tunas Muda Winongo.

Dari pantauan lapangan beritajatim.com keribuatan tersebut terjadi disejumlah titik. Diantaranya, di jalanj Trunojoyo tepatnya didepan mulut jalan Dadali, Kecamatan Taman, Kota Madiun dan di Desa Purworejo, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun

Dalam bentrok yang terjadi di Kota Madiun tersebut bermula saat rombongan PSH Winongo melakukan aksi profokatoif terhadap warga sekitar dengan mengeluarkan kata-kata jorok dan menantang untuk keluar. Warga yang tersulut emosinya langsung keluar dari rumah dan sempat terlibat saling lempar batu.

"Rombongan lewat sini dengan memainkan gas sambil mengeluarkan kata-kata jorok. Kemudian warga sini membalas dan sempat terjadi saling lempar batu. Untungnya ada petugas jadi keributan dapat segera dihentikan," ujar Kasat Reskrim Polres Madiun Kota, AKP Suhono saat dilokasi, Minggu (25/11/2012).

Sementara keributan yang terjadi di Kecamatan Geger, mengakibatkan beberapa rumah warga rusak karena terkena lemparan batu dari dua kelompok massa yang diduga berasal dari rombongan pesilat dan warga yang sudah terprofokasi.

"Pas kejdian say berada di rumah. Nah saat itu rumah saya terkena lemparan batu. Tapi saat itu say gak jelas siapa yang melempar soalnya pas kejadian kondisinya sangat ribut dan saya juga takut keluar rumah," ujar Titik warga Purworejo yang rumahnya rusak.

Hingga saat ini belum diketahui kerugian yang diakibatkan oleh keributa yang terjadi saat pelaksanaan suran agung PSH Tunas Muda Winongo ini. Dalam Acara ini pihak Kepolisian Sendiri telah mengeluarkan sekitar 4000 personi gabungan dari sejumlah Polres dan dibantu anggota TNI.(*)

Sumber: http://www.beritajatim.com/detailnews.php/8/Peristiwa/2012-11-25/153625/Bentrok_Konvoi_Pesilat_Terjadi_di_Sejumlah_Titik Description: Bentrok Konvoi Suran Agung SH Winongo Terjadi di Madiun Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: Bentrok Konvoi Suran Agung SH Winongo Terjadi di Madiun

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Bentrok Konvoi Suran Agung SH Winongo Terjadi di Madiun dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Bentrok Konvoi Suran Agung SH Winongo Terjadi di Madiun tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya: