HEADLINES NEWS:

Monday, August 13, 2012

Amankah Memasukkan Jari ke Lubang Vagina?

Dok, apakah oral seks itu aman dari berbagai penyakit? Kalau jari tangan dimasukkan ke lubang peranakan untuk merangsang pasangan, apakah aman dari penyakit atau bisa menyebabkan kanker? Berapa kira-kira besaran biaya yang harus dipersiapkan kalau mau melakukan vasektomi? Terimakasih atas bantuannya dok.

Jefrey M (Laki-laki Menikah, 37 Tahun), jeffreyXXXXX@yahoo.com,
Tinggi Badan 175 Cm, Berat Badan 81 Kg

Jawaban

Seks-oral terhindar dari berbagai penyakit bila dilakukan secara hygienis. Jelasnya, sebelum dan sesudah melakukan seks oral, maka organ vital, bibir, lidah, rongga mulut, harus dibersihkan. Kalau ada luka pada organ vital atau scorbut (sariawan) pada rongga mulut sebaiknya tidak melakukan seks-oral.

Jari-tangan yang dimasukkan ke dalam vagina, analog dengan penis yang penetrasi ke dalam vagina. Akan aman, bila dilakukan pula secara hygienis. Belum ada laporan ilmiah hingga saat ini bila tindakan tersebut bisa menyebabkan kanker rahim/vagina.

Biaya vasektomi amat relatif, bergantung pada tingkat pelayanan kesehatan, primer (puskesmas), sekunder (RS daerah/kabupaten) atau tertier (RS provinsi). Pada tingkat puskesmas relatif murah.

Dr. Andri Wanananda, MS

Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.(*)

Sumber: detik.com
Description: Amankah Memasukkan Jari ke Lubang Vagina? Rating: 4.5 Reviewer: Raihan Azka - ItemReviewed: Amankah Memasukkan Jari ke Lubang Vagina?

Ingin Berlangganan Artikel-Masukkan Email Anda Disini: [GRATIS]

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Amankah Memasukkan Jari ke Lubang Vagina? dan hak cipta dari semua isi/konten yang di repost dalam artikel ini ada pada setiap sumber yang dapat dilihat di akhir artikel, Jika Anda pemilik hak cipta dari isi/konten artikel Amankah Memasukkan Jari ke Lubang Vagina? tidak ingin ditampilkan dalam www.beritaonline.web.id, Anda dapat menghubungi admin Berita Online via Contact Us.

Berita Lainnya:

0 comments:

Post a Comment